Terlihat antusias pengunjung Pameran IPEX 2018, di Hall B JCC.

JAKARTA, INAPEX.co.id – Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018, mampu mencapai 370.000 pengunjung di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung selama 9 hari. Jumlah pengunjung pameran meningkat 7.000 pengunjung dari total yang ditargetkan.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk merealisasikan total transaksi pembelian rumah dan apartemen sebesar Rp.8,7 Triliun atau naik dari target yang ditetapkan BTN sebesar Rp.5 Triliun.

Transaksi selama pameran berlangsung selama 9 hari menunjukkan masyarakat masih antusias untuk beli rumah atau apartemen yang menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setelah sandang dan pangan.

“Total transaksi pembelian rumah dan apartemen sebesar Rp.8,7 Triliun atau naik dari target yang ditetapkan BTN sebesar Rp.5 Triliun selama pameran berlangsung selama 9 hari. Ini menunjukkan masyarakat masih antusias untuk pembelian rumah atau apartemen yang menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setelah sandang dan pangan,” kata Direktur Consumer PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Budi Satria dalam acara penutupan IPEX 2018 di JCC, Minggu (30/9/2018).

Dalam kesempatan itu, Sekjen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anita Firmanti Eko Susetyowati mengatakan pameran IPEX 2018 dinilai sangat membantu bagi masyarakat untuk memenehui kebutuhan hunian.

“Bahkan pameran IPEX ini menjadi barometer pameran properti sekaligus pendongkrak ekonomi secara nasional. Apalagi, lewat pameran ini berdampak mengurangi angka backlog berkurang dari jumlah 7,6 juta masyarakat yang belum mempunyai rumah,” ujarnya.

Untuk mengatasi backlog perumahan, masih dikatakan Anita, pemerintah terus menggalakkan program satu juta rumah yang masuk dalam proyek strategis. “Program satu juta rumah merupakan program yang mendukung nawacita,” jelasnya.

Kemudian, Vice Presidence PT. Adhouse Clarion Events Igad Permana sekaligus sebagai penyelenggara pameran IPEX 2018 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak.

“Event 9 hari telah berakhir. Terima kasih kepada seluruh pihak yg mendukung penuh terlaksananya pameran ini, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar. Terima kepada seluruh anggota Tim Adhouse Clarion Events yang telah kompak bekerjasama, berkontribusi demi menghasilkan sebuah event yang baik,” pungkasnya.