Ilustrasi. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Event terbesar di Asia Tenggara yaitu Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018, akan membidik pengunjung pasangan yang baru menikah serta kalangan millenial.

Pasalnya, untuk pasar disegmen ini juga bisa berkesempatan promo menarik seperti diskon biaya provisi 50%, bebas biaya appraisal ketika ingin beli apartemen.

Tak hanya itu, masih banyak lagi gimick lain seperti promo Bank BTN melalui program Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Expres.

Namun kesempatan itu hanya berlaku selama di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) mulai 22 – 30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

KPA Express merupakan program Bank BTN yang diperuntukan bagi calon konsumen baru (new customer) atau sedang dalam masa cicilan tunai bertahap dan mengajukan kredit dengan adanya simplifikasi dokumen.

Simplifikasi dekomen dimaksud yaitu; mengisi form aplikasi kredit, siapkan dokumen seperti KTP, KK, Surat Nikah/Cerai, NPWP, dan siapkan slip gaji terbaru (1 bulan) serta rekening tabungan (3 bulan terakhir).

Salah satu proyek apartemen PT PP Properti Tbk (PPRO) di Surabaya. (Foto: PPPRO)

PT PP Properti Tbk (PPRO) yang merupakan salah satu pengembang peserta pameran IPEX akan menampilkan kembali proyek apartemen terbarunya disejumlah wilayah. Pengembang ini akan menampilkan proyek apartemen mahasiswa di Surabaya yang berdekatan dengan universitas Petra.

Direktur Keuangan PPRO, Indaryanto mengatakan fokus perseroan yaitu disejumlah lahan dekat universitas dan bukannya pengembangan kawasan di sekitar jalan tol yang dilakukan BUMN lainnya.

Alasannya tersebut, karena lebih dimungkinkan bagi BUMN yang bergerak di sektor jalan tol. Bahkan meskipun perseroan memiliki konsesi di ruas Tol Manada-Bitung, perseroan tidak punya rencana pengembangan di kawasan itu.

Indaryanto menambahkan perusahaan plat merah ini juga telah meluncurkan hunian mahasiswa lanjutan dari proyek Evencio di Depok.

Pada menara pertama lanjutnya telah terjual 95%. Selanjutnya, dikurtal IV/2018 nanti ada proyek baru di segmen berbeda di Surabaya seluas 8.000 meter per segi.

“Karena sekitar Universitas Petra kelasnya lebih middle up, jadi harga jualnya mulai dari Rp700 juta. Beda kalau yang selama ini rata-rata di Semarang,Depok yang mulai dari Rp400 juta,”katanya.

Sementara itu, dalam pameran IPEX ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat yang ingin cari rumah. Karena, masyarakat pengunjung tidak hanya gratis tiket masuk pameran, namun juga bisa ikut undian berhadiah sebuah mobil dan hadiah menarik lainnya seperti, sepeda motor, sepeda lipat, kulkas, smartphone, TV LED, serta hadiah menarik lainnya.

Caranya sangat mudah yaitu hanya melakukan registrasi atau download Aplikasi INAPEX agar tak perlu antri. Pengunjung pameran cukup download : http://bit.ly/2wkFhLV bagi pengguna Android atau download link: http://apple.co/2tYUTUB pengguna Apple IOS.

Pameran IPEX ini, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2018. IPEX 2018 merupakan event terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan PT. Adhouse Clarion Event (ACE) secara reguler dua kali dalam setahun.

Vice President PT Adhouse Clarion Events (ACE), Igad Permana menjelaskan, ada 730 proyek properti dengan total 169 stand terdiri 118 stand komersil dan 51 stand FLPP akan ditampilkan pada pameran IPEX. “Pameran ini momentum terbaik untuk bisa memiliki rumah subsidi sampai komersil dengan pesta diskon terbesar disektor properti,” katanya.

Fenomena berburu beragam produk properti dengan harga menarik memang menjadi daya magnet dan incaran masyarakat pencari rumah dan investor.

“Apalagi di pameran IPEX ini banyak kemudahan yaitu seperti, suku bunga KPR 6,25%, DP 1%, dengan tenor hingga 30 tahun. Harga properti mulai dari Rp.197 Jutaan dengan diskon provisi, diskon administrasi, diskon premi asuransi,” pungkasnya.