purimasciwideytipe_367lt_72BANDUNG, INAPEX.co.id, – Lokasi ini merupakan kawasan yang paling dilirik oleh para pengembang untuk disulap menjadi hunian dengan konsep villa.

Tak hanya itu, pertimbangan lain yaitu dikawasan Bandung Selatan dan Bandung Timur ini merupakan sebuah lakasi surga untuk berinvestasi properti.

Menurut Christine Natalia Siregar, Marketing Manager sebuah perusahaan properti mengakui,di kawasan Bandung Selatan khususnya di Ciwidey, merupakan ‘hidden paradise’ atau surga yang tersembunyi.

“Sekarang ini belum banyak yang tahu kelebihan yang dimiliki Ciwidey. Masyarakat biasanya hanya mengetahui Lembang atau Dago Pakar yang dijadikan sebagai tempat singgah saat liburan. Tapi, tingginya harga tanah di daerah itu akan mendorong pembangunan baru di daerah Ciwidey. Dan ini akan sangat menarik bagi investor,” kata Christine, di Bandung, belum lama ini.

Selain itu, Ciwidey merupakan wilayah yang diketahui banyak tempat wisata alam seperti Ciwidey Valley, Rancaungkap, Kawah Putih, dan masih banyak lagi.

“Pada saat akhir pekan, banyak sekali masyarakat luar Bandung yang berekreasi ke sini. Selain itu, juga menjadi pusat kuliner Bandung yang cukup menarik,” ujar Christine.

Lebih lanjut dikatakan Christine, perkembangan Ciwidey kian maju dikarenakan adanya rencana pembangunan akses jalan Tol Soroja yang nantinya akan memudahkan menuju Ciwidey.

“Jika saat ini masyarakat hanya tahu akses menuju Ciwidey sangat macet, tapi nanti setelah Tol Soroja jadi perjalanan menuju Ciwidey dari Bandung bisa ditempuh selama 20 menit. Selain itu nanti juga akan ada mall baru yang menjadi alternatif menarik selain di Kota Bandung,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Christine juga memprediksikan, jika infrastruktur sudah terwujud, akan ada kenaikan properti hingga 10-20 persen. Bahkan, kenaikan harga properti di sana bisa naik sebanyak 3x dalam setahun.

Salah satu proyek perumahan yang digadang-gadang akan mengalami keuntungan hingga 20 persen adalah Perumahan Puri Mas Ciwidey.

Menurut penelusuran tim project review Rumah.com, perumahan ini masih tergolong sedang dan terjangkau. Harga yang ditawarkan sebesar Rp259 juta – Rp500 juta, sesuai dengan berbagai tipe.

Adapun tipe rumah yang ditawarkan antara lain Tipe 36/72 – Tipe 48/94.
Bisnis villa di Bandung Selatan nampaknya akan berkembang pesat seiring mulai maraknya pembangunan penginapan baik hotel maupun villa.

“Hampir semua properti berkiblat ke arah kisaran harga villa maupun hotel. Dimana harga sewa villa berkisar Rp800 ribu – Rp2 juta per malam. Sedangkan untuk hotel harga sewanya antara Rp500 juta – Rp800 ribu per malam,” ujar Christine.

Selain Perumahan Puri Mas Ciwidey, beberapa perumahan lain yang memiliki potensi menarik untuk investasi antara lain Assalam Regency dan perumahan murah di Soreang seharga Rp225 juta. Seperti dilansir dari rumahdijual.com, Perumahan Assalam Regency dibanderol sebesar Rp275 juta.