Ilustrasi. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Ternyata ini alasan pengunjung mendatangi pameran properti. Dari tahun ke tahun, rasa antusias Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang ingin memiliki rumah layak huni begitu besar, sehingga pameran properti yang berlangsung selama 9 hari terus dibanjiri ribuan pengunjung.

Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 yang bertajuk ‘Pesta KPR BTN Merdeka’ berlangsung mulai 11-20 Agustus 2017 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, banyak menarik perhatian investor maupun MBR.

Mereka yang berkunjung di pameran tak lain hanya untuk mendapat investasi peroperti maupun sedang mencari rumah murah dengan lokasi strategis sesuai favoritnya.

Bahkan, tak sedikit dari pengunjung yang sengaja sudah menyiapkan berkas persyaratan agar bisa langsung mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

“Pameran ini merupakan event favorit saya, makanya sengaja sekalian bawa berkas, supaya bisa langsung booking dan proses KPR. Alhamdulillah di pameran ini saya dapat rumah harga subsidi tanpa DP serta bebas biasa administrasi,” kata Ratna Sari salah seorang pengunjung asal Depok, Jawa Barat.

Ia mengaku berkunjung di pameran Indonesia Properti Expo selalu merasa cocok dengan lokasi dan kemampuan penghasilannya. Selain cicilan yang terjangkau, Ratna juga berkeinginan rumah tersebut sebagai investasi untuk persiapan masa depannya.

Oleh sebab itu, masih dikatakan Ratna, dengan penuh rasa gembira karena bisa mewujudkan impiannya langsung membayar booking untuk unit rumah yang terletak dikawasan Dramaga Bogor, Jawa Barat. “Sudah dapat rincian plafon KPR. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera dilakukan akad kredit,” tambah Ratna yang rutin mengikuti event IPEX.

Seperti diketahui, para pengembang yang menjadi peserta di Pameran Indonesia Properti Expo 2017, menyediakan perumahan dengan harga murah hingga termahal.

Bahkan salah satu pengembang mengaku, sedikitnya tersedia 100 unit dari 252 unit rumah sudah ludes terjual di pameran yang berlangsung dibulan Februari lalu dengan menyajikan hunian asri, aman, nyaman dan terjangkau.

“Kami ada promosi yaitu bebas down payment (DP) untuk 2 tipe, Tipe Magnolia rumah komersil 36/72 harganya Rp228 juta, sedangkan rumah subsidi Tipe Jardin 28/60 harga Rp133 juta. Bisa dapat penawaran khusus, gratis hadiah langsung dan DP ringan dapat dicicil selama 12 bulan,” kata Co-founder and Marketing Director, Harizah, peserta di Hall B booth FLPP pameran IPEX 2017, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Perumahan ini menyusung konsep rumah minimalis berkualitas lengkap dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan taman. Lokasi rumah yang strategis tidak diragukan lagi karena terletak di pinggir Jalan Raya kurang lebih 100 meter yang memudahkan akses menuju lokasi.

Selain itu, perumahan juga dekat dengan ruko maupun pertokoan, 10 menit menuju pasar swalayan, 10 menit ke pasar tradisional, 5 menit menuju sarana pendidikan, 5 menit ke Kampus IPB, 5 menit ke sarana perbankan, 10 menit menuju Rumah Sakit.

Kemudian, dekat pula Polsek, Masjid, dilalui angkutan umum 24 jam dan APTB dekat dengan Terminal Laladon. Untuk proses pembelian, Perumahan Casavera Dramaga Residence memberikan kemudahan seperti DP ringan, cicilan murah, dibantu sampai serah terima kunci.

Sebelumnya, di perumahan ini juga sudah terjual 15 unit model minimalis tipe 80/84 dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 3 kamar tidur, dan garasi serta tipe 70/75 lengkap dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

Lokasinya sangat strategis seperti akses menggunakan tol hanya 3 menit menuju tol jagorawi dan 5 menit dari exit tol cibubur, dekat dengan rumah sakit, mall, sport club, sekolah, restoran, kafe dan lainnya. Pengembang hunian murah ini merupakan perusahaan swasta, properti dan mengembangkan real estate, yang berbasis di Jakarta.

Perusahaan bertujuan untuk memperkaya kehidupan dengan membuat dan mengelola tempat untuk masyarakat menjalani hidup, kerja, berbelanja serta bermain lewat proyek pembangunan real estate di sekitar kawasan metropolitan Jakarta. Tujuan konsisten pengembang yaitu untuk memberikan kualitas dan nilai bagi konsumen agar bisa menciptakan hubungan jangka panjang.