Mau Ke Pameran Properti? Intip Dulu Daftar Proyek di Jakarta
Pameran Indonesia Properti Expo
(Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Indonesia Property Expo atau yang biasa dikenal dengan IPEX merupakan ajang pameran properti terbesar se-Indonesia. Acara ini menjadi pelopor utama dalam pameran properti Indonesia dikarenakan sudah dimulai dari tahun 1992.

Pameran ini merupakan event tahunan yang diadakan 2 kali dalam setahun yaitu pada awal tahun dan menjelang akhir tahun. Acara ini berlangsung kurang lebih selama 9 hari dan bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Dalam setiap eventnya, rata-rata IPEX menghadirkan kira-kira 150-200 stand properti yang menawarkan berbagai macam hunian dengan harga yang bervariasi, mulai dari KPR subsidi sampai premium.

Dalam kurun waktu yang sudah cukup lama, IPEX memiliki kredibilitas tinggi sebagai acara property di Indonesia. IPEX menjadi tolak ukur perkembangan bisnis dunia properti.

IPEX sendiri mendapatkan dukungan penuh dari BTN (Bank Tabungan Negara) sejak 2010. Dengan kerjasama yang dibangun dengan bank BTN, diharapkan akan mendongkrak geliat properti masyarkat Indonesia.

Penawaran harga menarik yang hanya tersedia di IPEX, mewajibkan Anda untuk menghadiri langsung pameran properti itu. Pada bulan Februari ini, Bank BTN menawarkan berbagai penawaran yaitu :

Uang Muka Ringan

Terdapat uang muka ringan sebesar  5% untuk hunian komersil dengan ketentuan :

  • Fasilitas Kredit Pemilikan Properti Pertama (FK-1)
  • Berlaku Untuk Tipe Rumah ≤ 70 m2
  • Khusus KPA Uang Muka 10% Untuk Tipe 22 – 70 m2
  • Berlaku untuk KPR/KPA Indent dan Ready Stock
  • Plafon Kredit Bebas ( > KPR FLPP )
  • Tidak berlaku untuk rumah & apartemen secondhand (Uang Muka Min. 20% )
  • Berlaku untuk akad kredit s.d 31 Desember 2018

 

Suku Bunga KPR Bank BTN

Di Indonesia Property Expo pada Februari 2018, Bank BTN menawarkan suku bunga sekitar 4,68% (Fixed & Cap 3 Tahun). Maksudnya adalah, para calon pembeli akan diberikan suku bunga sebesar 4,68% selama 3 tahun kedepan untuk rumah KPR Subsidi. Jika sudah melewati 3 tahun, suku bunga kembali normal disesuaikan dengan inflasi tahun tersebut.

 

One Hour Approval

Jika Anda mengajukan pembelian rumah di IPEX, tak perlu menunggu lama. Dokumen persetujuan Anda akan diproses kurang lebih satu jam saja.

 

KPR ZERO

Pada IPEX 2018 ini, BTN akan mengeluarkan program KPR Zero bagi  rumah KPR Bersubsidi yang diperuntukan untuk pembiayaan kepemilikan rumah/apartemen yang dibeli dari pengembang (ready stock maupun indent), rumah lama (secondhand), maupun take over kredit dari Bank lain.

Jangka waktu kredit yang diberikan yaitu KPR (Kredit Pemilikan Rumah) sampai dengan 25 tahun dan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) sampai dengan 15 tahun.

Manfaat dari program terbaru ini adalah angsuran awal lebih ringan daripada KPR regular karena Debitur hanya membayarkan angsuran bunga saja (interest only) selama 2 tahun pertama. Harapannya adalah Debitur bisa lebih leluasa menggunakan kelebihan dana yang dimiliki untuk memenuhi kebutuhan hidup lainnya.