Ini Tiga Rumah Cicilan Dibawah Rp.2 Juta
Ilustrasi (Foto: jurnal)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Minimnya penghasilan tak dapat dijadikan halangan untuk membeli rumah sesegera mungkin. Terpenting mau berusaha lebih keras, niscaya cita-cita mempunyai rumah tinggal pribadi bukan mimpi.

Bagi Anda yang kini berencana membeli rumah dengan berpatok cicilan dibawah Rp.2 juta perbulan, jangan khawatir! Berikut daftar rumah yang pas dengan gaji Anda.

Panorama Bali Residence

Berdiri di lahan seluas 43 hektar, perumahan Panorama Bali Residence menawarkan unit sekitar 3.000 hunian tapak. Tipe dan harganya beragam, Rp.212 juta untuk rumah dengan luas bangunan 30M2, dan Rp.255 juta untuk tipe LB 36M2.

Bila mengambil cicilan untuk tipe termurah, maka Anda akan diminta membayar uang muka secara tunai sekitar Rp.21,2 juta. Sisanya dapat dicicil 1.939.785 per bulan dengan tenor 15 tahun, asumsi suku bunga bank 9%.

Adapun fasilitas perumahan, untuk ukuran hunian kelas menengah dan jauh dari pusat kota Jakarta, cluster tersebut tergolong menarik.

Menurut pengembang, kelak penghuni akan bisa menikmati sarana publik berupa kolam renang anak dan dewasa, sport center, dan sarana ibadah. Akan tetapi kini fasilitasnya masih dalam tahap perencanaan.

Bukit Mas Residence

Terletak di kawasan Serang, Banten, perumahan Bukit Mas Residence menawarkan tipe unit termurah yang ideal untuk masyarakat dengan gaji Rp.5 juta per bulan. Rumah tipe Sakura senilai Rp.225 juta yang dibekali bangunan seluas 30 m2 dan tanah 72 m2.

Jika dihitung dengan kalkulator KPR, maka cicilan rumah selama 15 tahun sekitar Rp.1,95 juta. Adapun angsuran selama 20 tahun akan dikenakan senilai Rp.1,72 juta per bulan. Tidak hanya wajib membayar uang muka terlebih dulu, Anda yang berminat juga diharuskan membayar booking fee sebesar Rp.3 juta.

Citra Indah Bukit Ebony

Citra Indah adalah salah satu proyek dari Ciputra Grup yang merupakan developer ternama, besar, dan terpercaya di Indonesia. Harga rumah terendah adalah tipe 22/72, senilai Rp.149.490.000 dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi.

Bila Anda memilih cicilan tenor 10 tahun, maka pengeluaran yang mesti disisihkan ialah Rp.1.121.175 tiap bulannya. Tidak heran, bila tipe tersebut sangat cocok bagi Anda yang mempunyai gaji pas-pasan, namun mendambakan sebuah rumah di kawasan terpadu.

Fasilitas menarik yang terletak di area perumahan diantaranya waterpark, taman bermain, angkutan kawasan, hingga sarana ibadah, tetap dapat dinikmati walaupun Anda menghuni cluster kelas menengah bawah.