Pameran IPEX Agustus 2017, bakal diserbu pengunjung. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Menjadi pengalaman tersendiri ketika berkunjung di pameran karena tak hanya menambah wawasan, namun juga menjadi ajang mencari properti untuk investasi.

“Niatnya hunting untuk cari yang cocok untuk investasi. Hitung-hitung daripada nabung di bank, saya pilih investasi di properti,” ungkap Kartika Andriani, seorang konsumen properti yang menetap dikawasan bisnis Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan, ketika dihubungi INAPEX.co.id, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Kartika mengakui belum mengetahui secara spesifik pilihan investasinya, namun melalui terselenggaranya pameran properti dapat disesuaikan dengan kemampuan finansialnya.

“Saya tidak spesifik rumah atau apartemen, yang penting sreg aja dan sesuai kantong. Walaupun di pameran kemarin belum menemukan yang sesuai, tapi minimal saya mendapatkan banyak opsi dan menambah wawasan range di pasaran sekarang seperti apa, serta bisa mengetahui berbagai penawaran dari developer,” kata Kartika yang berkeinginan membeli rumah di kawasan Bekasi, serta berinvestasi apartemen di pusat kota metropolitan Jakarta.

Kartika Andriani merupakan salah seorang dari ribuan pengunjung di pameran Indonesia Property Expo ((IPEX) di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu, sekaligus sebagai pemenang undian berhadiah sepeda lipat.

“Saya sangat terkesan sekali menerima hadiah tersebut kerena ternyata undiannya niat dan benar adanya. Bukan cuma pura-pura ada undian saja. Mekanisme undiannya juga praktis. Hanya dengan isi data di komputer dan langsung print. Jadi tidak merasa membuang waktu dan praktis. Kemudian tinggal dimasukkan ke kotak undian, petugas juga sangat informatif,” ujar Kartika.

Untuk pelaksanaan pameran kedepan, masih dikatakan Kartika, diharapkan penyelenggara mampu meningkatkan fasilitas pelayanan yang lebih maksimal.

“Mungkin secara layout penataan, saya merasa masih tercampur antara apartemen dan rumah. Jadi kategorinya juga masih terlihat campur dalam penataannya,” saran Kartika.

Selain itu Kartika juga berharap untuk peserta pameran properti benar-benar melalui proses screening.

“Sebab ada perumahan yang terlihat ngasal sekali, dan ada yang prepare sekali. Selebihnya sih so far oke pak, yang jelas terima kasih sekali untuk hadiah undiannya sekarang saya bisa enjoy dan pakai sepeda itu,” pungkas Kartika Andriani.