Contoh unit rumah di Triraksa Village 2. (Foto: TV)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Ini sangat cocok untuk pekerja di pabrik, punya rumah dekat Kawasan Industri Tigaraksa, Tangerang.

Untuk bisa miliki hunian tersebut, pengembang PT. Mitra Usaha Perkasa menampilkan proyeknya di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) pada 2 – 10 Februari 2019 stand No 106 Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Apalagi, kebutuhan rumah dengan harga dibawah Rp.400 jutaan menjadi primadona dikawasan ini. Pengembang ini menawarkan banyak promo menarik pada proyek rumah subsidi Triraksa Village 2 yang berlokasi di Jalan Raya Tigaraksa Cisoka, yang dibangun diatas lahan 49 hektar.

Proyek Triraksa Village 2 direncanakan akan dibangun hunian lebih dari 3.500 unit. Konsep perumahannya modern minimalis dengan jalan di perumahan yang terbentang lebar dan penataan semi cluster.

Bahkan tersedia beragam jenis type rumah yang ditawarkan. Untuk rumah subsidi tipe ditawarkan adalah tipe 30/60 dengan luas bangunan 30 M2 dan luas tanah 60 M2.

Sementara untuk rumah komersil ada 2 tipe yang ditawarkan, yaitu tipe 36/72 luas bangunan 36 M2 dan luas tanah 72 M2 serta tipe 38/72 luas bangunan 38 M2 dan luas tanah 72 M2.

Harga bervariasi mulai Rp 140 juta sampai Rp 400 juta. Jumlah unit yang besar membuat pengembang memilih model penataan semi cluster dengan mengelompokan sejumlah rumah. Tidak hanya demi aspek estetika, tapi juga berguna untuk aspek keamanan.

Selain proyek perumahan Triraksa Village 2, pengembang ini juga menampilkan proyek lain di pameran IPEX 2019 yaitu proyek Batara Village Tangerang dan Batara Park View.

Sementara itu, ajang IPEX bertajuk ‘Pesta KPR BTN’ akan digelar pada Februari, Juli serta bulan November 2019.

PT. Adhouse Clarion Events, bekerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, kembali menggelar IPEX sebagai ajang transaksi dan promosi proyek properti yang digelar ke 35 kalinya ini dapat berkontribusi penting dalam penyediaan hunian untuk masyarakat.

“Perkembangan properti komersial ditahun 2018 terbilang stagnan. Maka dengan adanya pameran ini, kami memfasilitasi mitra pengembang dan konsumen agar mampu menggairahkan industri properti berskala nasional,” jelas Igad Permana Vice President Director, PT. Adhouse Clarion Events.

Pameran ini, sekaligus membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk real estate di Indonesia.

Penyelenggaraan IPEX periode Februari 2019 ini, melibatkan 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp. 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun.

Selama pameran berlangsung, Bank BTN memberikan beragam promosi khusus masyarakat diantaranya seperti suku bunga KPR mulai 6,69% dan uang muka 1%.

Kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih menjadi penentu pasar properti 2019. Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat dengan target pengunjung 350,000 orang. Permintaan pasar akan tetap stabil, terutama pada pasar properti di bawah Rp. 1 miliar.