Nikmati perayaan Natal dengan dekorasi meja tren terkini. (Foto: BanananinaMagazine)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Memasuki  Bulan Desember tentunya umat Kristiani  mulai di sibukkan berbagai persiapan guna menyambut perayaan Hari Kelahiran Kristus Yesus Sang Juru Selamat. Dalam merayakan hari Natal bersama keluarga di tahun ini mungkin anda ingin memiliki suasana yang lain namun tidak mengeluarkan anggaran terlalu mahal. Entah sekadar bercengkerama di ruang tamu, atau menggelar makan malam bersama.

Nah, bagi Anda yang tahun ini ingin menggelar jamuan makan malam saat malam natal, tidak ada salahnya mengikuti beberapa tips berikut ini dalam mendekorasi meja makan.

  1. Natural alami, tapi tetap terkesan modern

Cara penataan meja makan semacam ini memang berkesan klasik namun tetap modern. Yang perlu anda persiapkan selain satu set meja makan keluarga yang sudah tersedia selama ini, adalah dengan mempersiapkan kain serbet linen yang dilipat dengan cara melipatnya sesuai selera anda. Letakkan lipatan kain sertbet linen tersebut diatas piring putih yang polos.

Berikan sedikit hiasan setangkai atau dua tangkai daun cemara yang sudah anda potong sesuai ukuran yang anda kehendaki. Letakkan diatas kain serbet tadi. Selain itu siapkan dan letakkan lau pisau dan sendok makan berwarna emas di kanan dan kiri kain serbet namun tetap diatas piring tersebut.

Maka siaplah anda bersama keluarga menyantap hidangan yang sudah disiapkan tersebut dengan sebelumnya memanjatkan doa puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus.

  1. Hadiah sederhana

Tidak ada salahnya jika anda ingin memberikan hadiah kejutan kepada sang kekasih yang sekarang sudah menjadi pendamping setia kita. Jika anda ingin memberikan hadiah kejutan, maka caranya adalah dengan memasukkan hadiah kecil yang mengesankan tersebut kedalam lipatan lain serbet linen sebelum anda tata di atas piring.

Setelah itu ikat kain serbet tersebut dengan tali pita yang selaras dengan warna kain serbet. Tak hanya sederhana, ini sekaligus dapat memberikan kenangan indah dan spesial bagi orang-orang yang Anda sayangi.

  1. White Christmas

Anda pecinta segala sesuatu yang klasik? Gunakan segala macam peralatan makan Anda berwarna putih, mulai dari piring, mangkok, gelas, serbet, hingga alas piring.

Untuk sedikit memberikan sentuhan berbeda, anda bisa menambahkan hiasan daun berwarna hijau pada salah satu sudutnya.