ilustrasi. (Foto:heinrichvincent)
ilustrasi. (Foto:heinrichvincent)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Berbagai sudut pandang dalam menilai arti dari sebuah jenis warna, hingga saat ini masih menjadi teka-teki bagi setiap orang.

Mitos tersebut juga sangat melekat pada jenis warna yang bisa dilihat dari berbagai perspektif yakni desain, psikologi, filsafat dan alam.

Tak terkecuali bagi warna warna cerah ini dengan lebih baik untuk mengetahui bagaimana penerapannya di dalam rumah.

Jenis warga kuning merupakan gambaran sukacita, keceriaan dan stimulasi mental.

Kemudian, lemon berwarna kuning cerah dipercaya membuat seseorang terjaga, sementara kuning emas menimbulkan rasa nyaman dan hangat.

Kendati demikian, untuk jenis warna kuning dalam Feng Shui mewakili elemen tanah, kesehatan dan vitalitas. Kuning merupakan pilihan warna yang baik untuk pusat rumah, juga dipercaya bidang kesehatan dalam Feng Shui.

Tak hanya itu, kuning bisa menciptakan perasaan hangat, komunikasi dan kesehatan. Sementara khusus di alam, kuning mengingatkan kita pada matahari, musim semi, dan lemon matang.

Warna kuning pada bunga dirancang untuk menangkap perhatian bagi lebah. Warna ini dalam penerapannya di rumah dapat memberikan efek mencerahkan dan meningkatkan nuansa ruangan.

Dengan penerapan sedikit lebih banyak, warna kuning dapat menjadi pilihan yang baik untuk aksen dinding, bantal, vas dan aksesoris lainnya.

Menambahkan semangkuk penuh lemon segar adalah trik klasik dekorator untuk memberikan efek mencerahkan ruang dalam waktu singkat.

Aplikasi warna kuning di rumah memiliki rentang palet warna dari pucat dan lembut sampai kuning super terang. Namun, nuansa yang Anda pilih haruslah tergantung pada bagaiman gaya keseluruhan rumah.

Misalnya, rumah tradisional atau pondok kecil sangat cocok dipadukan dengan kuning emas pucat, lembut dan hangat. Sementara ruang atau rumah modern dapat menggunakan warna kuning cerah dengan kesan bersemangat.

Mengetahui diri sendiri adalah cara terbaik untuk menentukan kuning apa yang tepat untuk Anda dan di mana menggunakannya.

Untuk beberapa orang, kuning mentega pada kamar tidur, akan memberikan rasa tenang dan ramah. Pada waktu yang sama, untuk orang lain, warna tersebut mungkin terasa terlalu merangsang, sehingga sulit untuk bersantai di malam hari.

Mulai dari hal kecil merupakan ide yang bijaksana. Terutama ketika ingin menerapkan rona berani seperti kuning, lakukan percobaan dengan meletakkan beberapa bantal sebelum mengecat dinding keseluruhan berwarna kuning.