Ingin Membeli Apartemen di IPEX? Pikirkan Juga Dekorasi Wanita Single
Apartemen Juga Tersedia di IPEX (Foto: dok.inapex)

 

INAPEX.co.id – Berdasarkan riset yang dilakukan pengembang PT. Graha Loka Pangestu sebagai menyatakan bahwa sebanyak 57% penghuni wanita baik pekerja maupun mahasiswa cenderung tinggal di apartemen.

Kelebihan tinggal di apartemen ialah memberi penghuninya keleluasaan untuk mengekspresikan diri, terlebih bila Anda adalah wanita lajang yang tinggal seorang diri. Jadi urusan mendesain ruangan dapat Anda lakukan sesuai selera.

Kebebasan ini dapat diwujudkan dari pemilihan warna, furnitur dan kreatifitas agar sedap dipandang mata pada ruang terbatas di apartemen.

Sebagai panduan, simak tips-tips mendesain apartemen untuk wanita single agar terlihat bergaya, nyaman dan unik.

Buat dapur ‘minimalis’

Saat tinggal sendiri, Anda harus mengurangi peralatan makan dan masak. Cukup sediakan tiga atau empat pasang gelas dan piring bila ada teman yang berkunjung dan makan malam bersama.

Sedangkan untuk peralatan masak cukup sebuah teflon serbaguna berukuran medium agar membuat dapur tetap rapi dan tidak memenuhi rak penyimpanan.

Cermin besar

Tidak adanya orang untuk dimintai pendapat mengenai penampilan sebelum berangkat ke kantor, maka Anda membutuhkan cermin besar dari atas ke bawah untuk memastikan tak ada yang terlupa. Tidak hanya itu, cermin juga berfungsi membuat ruangan terkesan lebih luas beberapa meter persegi.

Dekorasi dengan warna kesukaan

Apabila Anda tidak menyukai warna merah jambu yang identik dengan feminim, bisa memilih dekorasi berkarakter tegas lainnya. Seperti corak macan tutul, sebuah lampu dekorasi di atas ranjang tidur, atau mengecat dinding aksen berwarna hitam.

Jangan takut bereksperimen dengan hal baru sebab Anda tinggal di hunian milik sendiri.

Persiapan saat tamu datang

Tinggal sendiri bukan berarti harus selalu merasa kesepian, sesekali Anda juga boleh mengajak teman atau sahabat main ke apartemen. Namun, sebelum mengundang teman atau sahabat, persiapkan lemari es berisi stok kopi, makanan ringan, dan es krim.

Sementara itu, siapkan pula selimut dan bantal empuk untuk menonton film bareng atau mengadakan ladies night di apartemen.

Dekorasi dengan tanaman

Tanaman hidup dan bunga potong segar dapat memberi keceriaan pada interior hunian, jadi libatkan berbagai jenis flora ke dalam dekorasi ruangan. Ada jenis – jenis tanaman rambat yang mudah perawatannya.

Untuk menatanya dapat dililitkan atau digantung menjuntai pada dinding, atau dengan pot sukulen yang diletakkan di sudut jendela.

Jaga ruangan tetap rapi

Tinggal sendiri biasanya membuat Anda malas merapikan ruangan. Padahal tanpa disadari ruangan yang berantakan akan merusak suasana hati. Jadi, sesibuk apapun Anda, sisihkan waktu untuk membersihkan dan menata benda berdasarkan dengan fungsi dan tempatnya.

Buat tamu merasa berada di rumah

Saat keluarga atau teman datang berkunjung, buat mereka merasa nyaman dengan sentuhan cozy meliputi karpet dan sofa yang bersih, tisu, serta pewangi ruangan. Dengan begitu, mereka bisa lebih betah berlama-lama di apartemen Anda!