Hunian Eksklusif di Kelapa Gading. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Kendati sebagai kawasan kelas atas, ternyata di Kelapa Gading masih tersedia harga rumah senilai Rp.900 jutaan per unit. Hunian eksklusif ini ditawarkan oleh pengembang Permata Graha Land.

Untuk kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, harga itu terbilang murah mengingat lingkungannya telah berkembang pesat dan memiliki NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) hingga mencapai Rp 25 juta per meter persegi.

Untuk membangun 180 unit hunian dan 20 kawasan komersial, Permata Graha Land telah mengucurkan investasi hingga Rp 200 Miliar.

CEO Permata Graha Land, Frendcis Halim menjelaskan, pembangunan hunian itu menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan hunian dengan fasilitas lengkap, di lokasi strategis dan harga di bawah pasaran. “Kami ingin masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan hunian,” ujar Frendcis, belum lama ini.

Perumahan Permata Gading Residence merupakan perumahan pertama di Jakarta yang dibangun oleh Permata Graha Land setelah sebelumnya sukses di Sidoarjo, Solo, dan sekitarnya.

Dengan konsep hunian ekslusif dan strategis, perumahan Permata Gading Residence diharapkan dapat menarik minat konsumen properti di Jakarta. Dengan target market keluarga muda, perumahan dengan total luas 3,8 hektare ini menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah hunian ekslusif di ibu kota. “Sebelumnya kami sudah memasarkan tahap 1 dan 2, yang terjual habis hanya dalam waktu 4 jam saja,” kata dia.

Di tahap ketiga ini, Permata Graha Land menawarkan dua type hunian yaitu Danube (60/36) dan Missisipi (72/55). General Manager Permata Graha Land, Caleb Koshashi mengatakan, kelebihan Permata Gading Residence adalah letaknya di lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap.

Hunian ini terletak di sekitar 2 kilometer dari Mall kelapa Gading yang merupakan Mall terbesar di kawasan tersebut, akses tol Wiyoto-Wiyono dan tol Cakung Cilincing, pembangunan tol Kelapa Gading dalam kota dan flyover menuju Cakung dan Bekasi.

“Selain itu, ada terminal busway Pulogadung dan akan segera dibangun LRT Kelapa Gading- Velodrome yang melewati MKG,” tuturnya.

Meski terbilang murah untuk kawasan tersebut, Permata Gading Residence juga menyediakan fasilitas layaknya hunian kelas atas. Beberapa di antaranya adalah Club House, BBQ pit untuk tempat bercengkrama dengan komunitas maupun keluarga, Outdoor Gym, Playground dan taman dengan gazebo.

“Kami juga mendesain setiap rumah dengan desain yang elegan namun nyaman, kami menyediakan fire path di setiap rumah untuk menjaga keselamatan konsumen,” katanya.

Perumahan Permata Gading Residence juga disebut-sebut sebagai smarthome yang akan menjawab semua kebutuhan konsumen. Tak sekedar menawarkan hunian eksklusif, dengan kenaikan nilai investasi mencapai minimal 35% , hunian tersebut menjadi pilihan investasi yang menarik bagi para investor.

“Itulah sebabnya kami menawarkan program Nomor Urut Prioritas (NUP) untuk para konsumen potensial sebelum kenaikan harga saat peluncuran perdana nanti, ” kata Satya Adi , Direktur Marketing Permata Graha Land.

Keistimewaan dalam program NUP ini, konsumen dapat menikmati keuntungan sebesar Rp 74 juta sehari saat pemilihan unit. Selain itu, Satya juga menjanjikan hadiah sebuah mobil BMW X1 tanpa diundi.

Ke depan, Permata Graha Land berencana melakukan ekspansi di kawasan Kelapa Gading secara bertahap dengan total luas lahan mencapai 14 hektare. Ekspansi tersebut meliputi hunian dan kawasan komersial. “Kawasan ini masih sangat menjanjikan baik untuk investasi maupun untuk hunian, kami optimis ke depan kawasan ini akan tetap laris manis diburu konsumen,” pungkasnya.