Hotel Berbintang di Serpong, Tarifnya Hanya Rp.199 Ribu
Starlet Hotel (Foto: rumah)

SERPONG, INAPEX.co.id, – Hotel setinggi empat lantai di area seluas 1,8 hektar tersebut menyediakan 109 kamar standar dan twin deluxe. Bangunan dan interiornya dirancang simpel sesuai segmen pasar yang disasarnya. Tarif mulai Rp.199 ribu per malam.

Budget hotel atau hotel dengan tarif ekonomis semakin marak di pusat-pusat pertumbuhan baru. Salah satunya Starlet Hotel di Serpong, Tangerang, Banten.

Hotel yang dikembangkan jaringan Parador Hotels&Resort tersebut terletak di Gading Serpong yang tumbuh jadi pusat bisnis dan kota baru di barat Jakarta. Starlet Hotel menambah daftar hotel bintang yang beroperasi di Serpong.

“Hotel ini memadai, berkualitas, dan terjangkau oleh pelancong dan pebisnis. Starlet Hotel melengkapi enam hotel yang sudah kami kelola mulai bintang 2 – 4 di Gading Serpong, Malang, Magelang, dan Batam,” papar Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho, ketika peresmian Starlet Hotel di Serpong, baru-baru ini.

Ervan mengklaim Starlet Hotel Serpong adalah hotel ekonomis pertama yang memakai aplikasi mobile dengan terobosan self check in dan teknologi tanpa kunci. Rancangannya inovatif dan efisien supaya bisa memenuhi kebutuhan traveler dan pebisnis muda khususnya kebutuhan teknologi digital.

Dengan teknologi digital, tamu bisa memesan dan menentukan kamar secara online. Kunci kamar bisa memakai smartphone sehingga lebih praktis dan aman.

Deputy Chief Operating Officer Parador Hotels & Resorts, Johannes Hutauruk, menambahkan, konsep Starlet Hotel Serpong memenuhi kebutuhan kalangan menengah yang perkembangannya cukup pesat.

“Hotel ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan itu dengan tiga keunggulan teknologi yang sudah menjadi keseharian mereka, yaitu easy booking, self check in, dan mobile key,” jelasnya.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, konsumen apartemen Bintaro Icon di Jl Jombang, Pondok Aren, Tangerang Selatan, bisa bernapas lega. Pasalnya PT Prima Bintaro Royale (GKA Land), pengembangnya, menjanjikan dua tower yang dibangun, yakni Amethyst dan Chrysant, akan diserahterimakan tahun 2017.

Hal tersebut menyusul terlaksananya topping off (tutup atap) tower  Chrysant  pada akhir pekan lalu dan Amethyst yang telah topping off enam bulan lalu.

“Proyek ini diluncurkan sejak pertengahan 2013 dan saat ini penjualan dua tower sudah lebih dari 80 persen. Respon pasar cukup baik,  kenaikan harganya sudah mencapai 50 persen,” papar Presiden Direktur GKA Land, Dedi Setiadi, pada acara topping off  tower Chrysant akhir di Tangerang Selatan.

Dedi menambahkan bahwa tower Amethyst akan diserahkan Maret 2017 dan tower Chrysant pada September tahun yang sama. Bintaro Icon dibangun di area seluas 1,3 hektar meliputi lima tower apartemen sebanyak 1.300 unit. Ada tiga tipe yang ditawarkan, studio (21-26 m2), 2 kamar (50-52 m2), dan suite (105 m2) dipatok mulai Rp.500 jutaan.

(he)