Hotel Berbintang Akan Diluncurkan di Bekasi Utara
Ilustrasi (Foto: jenishotel)

BEKASI, INAPEX.co.id, – Pengembang perumahan menengah skala besar saling berlomba dalam menyediakan fasilitas di kawasan Bekasi Utara. Tepatnya di Mutiara Gading City seluas 300 hektare, akan diluncurkan hotel berbintang yang akan dikembangkan oleh Accor Group.

Sebelumnya, di dalam perumahan dari ISPI Group tersebut telah tersedia fasilitas pendidikan meliputi TK, SD Santo Yusup, dan selanjutnya akan dibangun perguruan tinggi, fasilitas kesehatan, dan pusat kuliner.

“Kawasan Mutiara Gading City tumbuh menjadi primadona baru di kawasan timur Jakarta,” papar Managing Director ISPI Hospitality, Grace Ekarto, saat peluncuran cluster baru Mutiara Gading City di Bekasi, belum lama ini.

Accor juga sebelumnya sudah dipercaya untuk menangani hotel di proyek ISPI lainnya seperti di Cikarang, Bekasi, dengan brand Ibis Budget Cifest Cikarang dengan respon yang sangat baik dengan okupansi cukup tinggi.

Tidak hanya hotel, Adventure Park juga dikembangkan di atas lahan 7 hektare dan danau seluas 4 hektare. Taman ini ditanami varietas mangga paling lengkap yang diklaim mencakup semua jenis mangga yang tumbuh di Indonesia, selain tanaman pohon lainnya.

Dilengkapi pula beragam jenis permainan air, taman rusa, jogging track, flying fox, function hall, outdoor cafe, dan sebagainya.

“Jadi ini kawasan sunrise properti karena selain fasilitasnya yang terus dilengkapi aksesnya pun lebih mudah. Antara lain dengan adanya tol JORR 2, Tanjung Priok-Marunda-Cibitung, ataupun Cibitung-Cikampek. Exit tolnya ada di sebelah utara perumahan ini sehingga kalau mau ke Kelapa Gading juga sangat mudah,” jelasnya.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, Jababeka Residence, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, akan dikembangkan dengan strategi kemitraan. Oleh sebab itu, PT Grahabuana Cikarang (Grup PT Jababeka Tbk) bekerjasama dengan PT PP Properti Tbk untuk mengembangkan area perumahan dan komersial seluas 4,6 hektare di Jababeka.

Keduanya membentuk perusahaan patungan PT PP Properti Jababeka Residence (PPPJR). Perusahaan tersebut akan berkonsentrasi untuk mengembangkan proyek-proyek menyasar kalangan menengah ke atas.

“Di perusahaan patungan ini kami memiliki saham 52,6 persen, sementara sisanya Jababeka. Tentu dengan kerja sama ini bisa membuat kinerja yang lebih positif bagi kedua perusahaan baik itu dari sisi marketing, branding, maupun pendapatan berulang (recurring income),” imbuh Direktur Utama PP Properti, Taufik Hidayat, di Jakarta, Rabu (16/11).

Proyek residensial yang akan digarap sebanyak enam tower apartemen setinggi 21 dan 29 lantai. Proyek komersial berupa pusat perbelanjaan yang pengembangannya akan menggandeng perusahaan Jepang. Kelak, proyek ini akan diintegrasikan dengan angkutan massal commuter line di Stasiun Cikarang tahun 2017 dan LRT Tangerang-Bekasi.

(he)