Hobi Kekinian Yang Membuat Anda Bisa Membeli Rumah
Suka Membuat Video Bisa Membantu Keuangan Anda Bertambah (Foto: ist)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Terkadang sebagian orang berfikir penghasilan bulanan tidak cukup untuk dana DP rumah. Namun, orang tua terus mengingatkan agar kita bisa merasakan hasil jerih payah sendiri untuk masa depan, tidak melulu untuk kesenangan sesaat. Bila memiliki hobi kekinian, tanpa disadari itu bisa membuat Anda membeli rumah.

Berikut ini sejumlah hobi yang dapat Anda eksplor untuk menambah penghasilan bulanan, agar tabungan untuk DP rumah segera terkumpul.

Bikin video

Bila Anda termasuk orang yang hobi membuat konten video atau selalu membuat video blogging (vlog) yang unik setiap berada di tempat menarik, maka ini waktunya memasarkan video tersebut. Tak ada salahnya mulai mempromosikan vlog Anda di YouTube atau Instagram.

Bila kontennya menarik dan memperoleh banyak pengunjung, ada kemungkinan diminta perusahaan untuk dibuatkan video lainnya. Jangan lupa untuk menambahkan editing dan tone warna yang menarik, video Anda akan disukai banyak pengunjung.

Memasak

Hobi memasak Anda jangan disimpan untuk diri sendiri. Buat video versi singkatnya lengkap dengan resep lalu posting di media sosial. Sertakan pula harga dan ongkos kirim bila ada yang tertarik untuk mencoba dan membelinya.

Bisnis makanan adalah bisnis yang selalu diminati, apalagi jika makanan Anda bisa dinikmati kapan pun dan tak tergantung pada tren.

Belanja

Pernah dengar istilah personal fashion buyer? Nah, bila mempunyai kenalan, misalnya teman Anda yang sangat sibuk hingga tidak sempat belanja, khususnya belanja online sekalipun, Anda dapat menawarkan bantuan untuk menentukan pakaian dan produk fashion kepadanya.

Tentu saja mesti disertai dengan kemampuan dalam memadupadankan beragam produk fashion. Sebagai portfolio, Anda dapat memasukkan pakaian hasil padu padan Anda di media sosial.

Fotografi

Sebelum memulai, temukan dahulu gaya fotografi apa yang menjadi kelebihan Anda. Misalnya, hebat dalam foto produk, maka bergabunglah dengan komunitas foto produk seperti upload kompakan dan lainnya.

Umumnya, bila Anda sering jadi pemenang dalam kompetisi yang diadakan komunitas tersebut, Anda akan diminta bantuan oleh perusahaan tertentu untuk memotret produk-produknya.

Bahkan, bila kemampuan Anda sangat tinggi, Anda dapat membagikan ilmu lewat pelatihan dan tentunya dapat ‘memungut’ fee setiap pelatihan itu.

Dandan

Membuat Vlog tentang makeup tengah booming. Tidak hanya perusahaan yang ternama, saat ini secara personal, banyak seleb yang mengeluarkan brand makeup sendiri. Bila Anda termasuk doyan dandan dan senang mendandani orang lain, profesi beauty blogger dapat menjadi tambahan untuk Anda.

Posting foto hasil makeup Anda, dan bila mempunyai banyak follower, endorse dari perusahaan dengan sendirinya akan datang. Apalagi bila dalam postingan itu menambahkan tips berdandan.

Menulis

Sejumlah e-commerce atau marketplace terus memerlukan kontributor penulis untuk mengisi blog yang mereka miliki. Bila tulisan atau artikel menarik dan banyak dibaca pengunjung, honor Anda akan bertambah seiring dengan bertambahnya pembaca. Untuk itu biasakan selalu memilih judul yang menarik dan bombastis.