Hari Kartini, 7 Perempuan Ini Diberikan Rumah Kartini BTN
Perempuan-perempuan inspiratif (Foto: kompas)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, para perempuan yang memberikan kontribusinya di bidang properti diberikan apresiasi khusus oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN).

Apresiasi tersebut disampaikan dalam acara penghargaan Rumah Kartini BTN 2017 yang terbagi atas 7 kategori.

Penghargaannya meliputi Kartini Bank BTN, Kartini Terinspiratif untuk Penegak lntegritas, Kartini Terinspiratif kategori Mitra Pendukung Perumahan, Kategori Organisasi Perumahan Kategori Agen Properti, Kategori Developer dan nasabah Bank Terinspirasi.

“BTN punya inisiatif bagaimana merayakan Kartini tidak hanya seremonial, tapi juga implementasi untuk melanjutkan pemikiran Kartini jadi kenyataan,” tutur Direktur Utama Bank BTN, Maryono saat acara Rumah Kartini, di Gedung Pusat BTN, Jakarta (25/4).

Pada kesempatan ini, Rumah Kartini diserahkan kepada perempuan yang berprestasi di sektor properti sebagai Mitra Pendukung Perumahan adalah Lana Winayanti yang merupakan Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR).

Rumah Kartini Bank BTN untuk kategori Kartini Terinspiratif Kategori Organisasi Perumahan diberikan kepada Rina Noor Roosly dari DPP Real Estat Indonesia (REI).

Tidak hanya itu, penghargaan kategori agen properti disematkan kepada Direktur ERA Indonesia Aan Andriani dan Direktur Ray White Indonesia Sari Dewi.

Kemudian untuk Kategori Developer atau pengembang Properti, Kartini Terinspiratif diberikan kepada Direktur PT ISPI Ratnasari A. S Wibowo, Direktur PT Anugrah Karya Bangun Sejahtera Rindawati, Direktur PT Budi Langgeng Persada Tuti Mugiastuti, dan Direktur PT Megapolitan Development Lora Melani Lowas.

Tidak ketinggalan, Bank BTN juga memberikan apresiasi tinggi bagi Nasabah Prioritas Bank BTN, Dewi Hanggaraeni.

Anugerah terbaik dalam ajang Rumah Kartini BTN diberikan kepada Ketua Istri Karyawan Pegawai Aktif Bank BTN Dei Maryono dan Komisaris Bank BTN Sumiyati, sebagai Kartini Bank BTN Terinspiratif.

Penghargaan lainnya diserahkan kepada anggota komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti, sebagai Kartini Kategori Penegak Integritas.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) mengaku sudah memberikan bantuan untuk menanggulangi musibah amblesnya jalan utama penghubung antara Kabupaten Kuningan dan Cirebon di Jawa Barat.

Pada Minggu (23/4), jalan utama Kabupaten Kuningan ke Cirebon di Desa Waled Asem, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, longsor dan ambles sepanjang 60 meter dengan kedalaman satu meter.

“Kemarin Dirjen Bina Marga sudah ke sana, sudah ditangani. Meskipun itu jalan kabupaten-provinsi tapi tetap kami bantu karena itu penyebabnya erosi Sungai Cisanggarung, kami bantu dalam bentuk fisik,” imbuh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Selasa (25/4).

Meski demikian, Basuki tidak mengetahui berapa anggaran yang dipakai untuk perbaikan jalan ini.

Dia menuturkan, fokusnya sekarang ini ialah memperbaiki jalan tersebut mengingat lebaran akan tiba dalam dua bulan lagi. Jalur ini akan digunakan saat arus mudik.

“Yang penting kami kerjakan dulu, target lebaran mudah-mudahan bisa selesai karena ini kan amblesnya tidak terlalu dalam,” tutur Basuki.