Proyek hunian Al Barokah Residence berlokasi distand pameran No. 93-94 Hall B JCC. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.idHarganya tiap tahun semakin naik, ini alasan generasi Millenial harus segera beli rumah. Apalagi, mempunyai hunian sendiri juga menjadi salah satu resolusi 2019 bagi generasi ini.

Salah satu proyek yang akan ditawarkan di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) pada 2 – 10 Februari 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan yaitu ‘Al Barokah Residence’.

Perumahan besutan dari PT Barokah Syariah Properti tersebut merupakan proyek Hunian Islamic strategis dikawasan hujiau dengan cicilan sangat terjangkau disetiap bulannya.

“Untuk tipe 36/60 dengan harga rumah 398 jutaan per unit dengan cicilan mulai Rp.2 jutaan, dengan uang booking cuma Rp.1 juta,” jelas Staf Pemasaran Al Barokah Residence Ayu kepada INAPEX.co.id saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan beragam jenis tipe, mempunyai banyak kemudahan karena berlokasi dekat Stasiun Citayan, RS Citama, klinik 24 jam, puskesmas, fasilitas pendidikan, kantor kelurahan, SPBU, ATM Center, Al Barokah Mart, kolam renang keluarga serta dilewati angkutan umum.

Sementara itu, ajang IPEX bertajuk ‘Pesta KPR BTN’ akan digelar pada Februari, Juli serta bulan November 2019.

PT. Adhouse Clarion Events, bekerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, kembali menggelar IPEX sebagai ajang transaksi dan promosi proyek properti yang digelar ke 35 kalinya ini dapat berkontribusi penting dalam penyediaan hunian untuk masyarakat.

“Perkembangan properti komersial ditahun 2018 terbilang stagnan. Maka dengan adanya pameran ini, kami memfasilitasi mitra pengembang dan konsumen agar mampu menggairahkan industri properti berskala nasional,” jelas Igad Permana Vice President Director, PT. Adhouse Clarion Events.

Pameran ini, sekaligus membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk real estate di Indonesia.

Penyelenggaraan IPEX periode Februari 2019 ini, melibatkan 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp. 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun.

Selama pameran berlangsung, Bank BTN memberikan beragam promosi khusus masyarakat diantaranya seperti suku bunga KPR mulai 6,69% dan uang muka 1%.

Kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih menjadi penentu pasar properti 2019. Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat dengan target pengunjung 350,000 orang. Permintaan pasar akan tetap stabil, terutama pada pasar properti di bawah Rp. 1 miliar.