Ilustrasi konsumen properti di Indonesia Properti Expo 2017. (Foto: dok.inapex)

DEPOK, INAPEX.co.id – Harganya masih terjangkau yaitu kisaran Rp.400 jutaan, ternyata ini yang menjadi alasan unit rumah dikawasan Depok diserbu pembeli saat dipasarkan di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX).

Ratusan developer yang menjadi peserta pemeran bakal menampilkan proyek terbaru pada pameran IPEX yang akan berlangsung mulai 22 – 30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Apalagi, saat membeli rumah cukup banyak biaya-biaya yang mesti ditanggung konsumen, seperti PPN 10%, proses KPR (5-6%), BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) 5%, balik nama, dan AJB.

Jika ditotal dananya cukup banyak, sekitar lebih 20 persen dari harga rumah. Misalnya harga rumah Rp.400 juta untuk pajak dan biaya lainnya akan menghabiskan Rp.80 juta.

Promo yang ditawarkan pengembang variatif, ada yang memberikan keringanan seluruhnya, ada juga yang membebaskan sebagian, misalnya biaya KPR atau BPTHB tetap ditanggung konsumen.

Berikut 5 daftar rumah dengan harga dibawah Rp.400 jutaan yang ditawarkan di Depok;

1. The Green Hill

The Green Hill.

The Green Hill Residence merupakan salah satu proyek perumahan yang bakal ditawarkan pengembang di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) mulai 22 – 30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Hunian tersebut berupa townhouse yang berlokasi di Jl. Raya Pondok Rajeg, Depok dan menawarkan nuansa dan pemandangan perbukitan hijau yang menyegarkan dan alami.

Jauh dari hiruk pikuk kota, calon penghuni bisa beristirahat dengan nyaman setelah aktivitas sehari-hari.

Dengan luas 12Ha, kami memiliki 3 cluster yaitu Ayana, Chedi dan Bay Hill dengan luas tanah berkisar dari 84m2 hingga diatas 100m2.

Konsumen properti tak perlu repot dengan pergi ke pusat kota untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari karena The Green Hill Residence memiliki lokasi strategis yang dekat dengan stasiun kereta, sekolah dan universitas ternama, pasar tradisional dan rumah sakit.

2. Grand Pesona

Grand Pesona.

Selanjutnya yaitu proyek hunian yang bertajuk Grand Pesona, Depok ini, bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung di pameran IPEX 2018 nanti.

Pasalnya, Grand Pesona menjadi solusi mendapatkan rumah di tengah pusat kota Depok yang masih terjangkau dengan lokasi paling strategis.

Selain itu, Grand Pesona dilengkapi fasilitas eksklusif di Depok dengan konsep taman, ruang terbuka dengan row jalan lebar, fasilitas kolam renang memadai.

3. Gardens @ Graha Sawangan

Gardens @ Graha Sawangan.

Proyek hunian berikutnya yaitu Gardens @ Graha Sawangan yang bakal ditawarkan di pameran IPEX 2018. Proyek yang dikembangkan oleh PT Graha Perdana Indah ini berlokasi di Jalan Cinangka Raya, Bojongsari Baru, Bojongsari, Kota Depok.

Konsep rumah premium di Depok ini terdiri 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dengan luas bangunan 80 meter per segi, luas tanah 96 meter per segi. Untuk mendapatkan rumah ini datang ya di pameran IPEX.

4. Sawangan Residence Ideal

Sawangan Residence Ideal.

Sawangan Residence Ideal merupakan sebuah hunian ekslusif yang akan ditampilkan di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX). Lingkungan yang hijau dan udara sejuk Kota Sawangan merupakan salah satu ciri khas dari Sawangan Residence Ideal.

Proyek hunian yang berlokasi di Perumahan Sawangan Residence Ideal – Ruko no. 12 Jl. Raya Parung-Ciputat, Bojong Sari Baru, Depok.

Lokasi yang sangat strategis dengan kelengkapan fasilitas kian menjadi tempat tinggal favorit di selatan Jakarta. Dengan akses jalan yang sangat terbuka dan strategis, Sawangan Residence Ideal sangat layak untuk diperhitungkan.

5. Grand Depok City

Grand Depok City.

Pengembang Grand Depok City terus mengembangkan rumah dengan harga yang terjangkau, dan lokasi strategis menjadi dambaan bagi pencari rumah.

Terutama bagi para pekerja muda yang saat ini cukup sulit mencari hunian. Salah satu alternatifnya adalah dengan memanfaatkan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan Down Payment (DP) tertentu dan tenor angsuran 10 hingga 15 tahun.

PT Dinamika Alam Sejahtera melalui proyek Grand Depok City yang berlokasi di Sukmajaya, Kota Depok juga menawarkan KPR dengan suku bunga ringan. Developer ini mengembangkan lahan seluas 350 hektar di kawasan Depok untuk proyek Grand Depok City.