Calon konsumen terlihat antusias berkunjung di pameran IPEX 2019. (foto:dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Harga rumah dibandrol mulai Rp.138 Juta, ternyata di stand proyek ini yang paling dicari para pengunjung Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Harga terjangkau itu, ditawarkan pengembang Grand Riscon Darmaga berlokasi di daerah Darmaga, Kabupaten Bogor, dan sekitar 1 jam perjalanan dari Stasiun KRL Bogor menuju ke Jakarta.

Rumah termurah dijual seharga Rp 138 juta untuk ukuran 22/60. Kemudian, suku bunga yang ditawarkan cukup rendah yaitu 5 persen, lebih murah dari suku bunga KPR Bank Tabungan Negara (BTN) yang mencapai 6,69 persen selama acara berlangsung pada 2 – 10 Februari 2019.

Dengan suku bunga tersebut, pembeli bisa cicil angsuran paling lama 25 tahun sebesar Rp 807.800. “Keunggulan lain yaitu tanpa uang muka,” jelas Irfan staf pemasaran di booth Grand Riscon. Uang muka 1 persen dari harga jual yaitu Rp 1,38 juta, kata dia, ditanggung oleh pengembang.

Proyek hunian yang palin dicari pengunjung selanjutnya yaitu Green Golf City di Tigaraksa, Tangerang, Banten. Pengembang proyek ini menawarkan properti dengan harga terendah Rp 198 juta untuk pembayaran tunai. Dengan uang segitu, pembeli bisa memiliki rumah dengan ukuran 23/60. Tapi, pembayaran lewat cicilan 24 kali membuat harga rumah menjadi sekitar Rp268 juta.

Kendati demikian, keunggulan pada proyek tersebut yaitu lokasi yang hanya berjarak 7 menit dari Stasiun KRL Daru menuju ke Jakarta. Lalu, lokasi ini juga berjarak 1 kilometer saja dari exit tol BSD – Balaraja. “Jadi akses ke Jakarta lebuh gampang,” kata Christine, staf pemasaran Green Golf City.

Selain itu, masih diseputar Hall B JCC proyek perumahan bertajuk Bintang Maja Lestari juga banyak diburu calon konsumen. Apalagi,proyek rumah dari Bintang Maja Lestari termasuk yang paling menarik. Rumah di Bintang Maja Lestari ini berada 7,2 kilometer dari Stasiun KRL Maja, menuju ke Jakarta. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 90 juta pada Cluster Cempedak. Tapi, selama pameran Indonesia Property Expo 2019, Rp 85,5 juta saja untuk rumah tipe 22/50.

Pembeli bisa membeli rumah dengan skema cicilan. Jangka waktu paling lama yaitu 20 tahun dengan biaya Rp 765.440 per bulan. Namun, bunga yang ditawarkan cukup tinggi Rp 9,49 persen di atas suku bunga BTN di acara pameran mencapai yang 6,69 persen.