Proyek Perumahan Salaka Nagara. (Foto: istimewa)
Proyek Perumahan Salaka Nagara. (Foto: istimewa)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Ini saatnya beli properti melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi type 30/66 cuma ada di Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017. Tak hanya itu, kemudahan proses KPR ini sekaligus menjawab permintaan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang belum memiliki rumah layak huni karena minimnya dari segi pendapatan maupun pekerjaan.

Oleh sebab itu, PT. Panca Maung Sentosa menawarkan rumah murah kepada masyarakat berpenghasilan rendah di Perumahan Salaka Nagara dengan harga diskon disetiap unit siap huni. Salah satu upaya itu dilakukan melalui kerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) untuk mendukung terwujudnya program satu juta rumah bagi MBR.

“Ada harga promosi menarik yang kami tawarkan dipameran nanti, yaitu harga subsidi Rp 141.000.000, diskon Rp 7.500.000 (unit siap huni – stock terbatas),” kata Ganeral Manager Marketing PT Panca Maung Sentosa, Monica Kusumawardhani, ketika dihubungi INAPEX.co.id, Rabu (1/2).

Sedikitnya ada 215 unit dari total 447 unit rumah yang ditawarkan untuk disegmen ini. Kemudian Perumahan Subsidi tersebut berlokasi dikawasan Balaraja Tangerang, atau bisa ditempuh 5 menit dari Terminal Balaraja, atau 10 menit dari pintu Tol Balaraja Barat.

“Jadi kami tak hanya menawarkan harga diskon, tapi untuk ketenangan bagi konsumen soal legalitas, dapat dipastikan sudah sertifikat hak milik (SHM). Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, pengunjung pameran bisa mendatangi di booth No. 1 Hall B di JCC nanti,” tambah Monica Kusumawardhani.

Selain itu, secara terpisah Perumahan yang kembangkan PT. Panca Bangun Propertindo di Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Balaraja, Tangerang ini menyediakan rumah mulai dari Rp 133,5 juta.

Sebuah hunian minimalis yang memiliki luas bangunannya yakni 30 meter persegi dengan tanah 60 meter persegi. Uang muka untuk pembelian rumah ini hanya sebesar Rp 8,5 juta dengan diskon sampai Rp 7 juta.

PT Panca Bangun Propertindo merupakan peserta pameran Indonesia Proeprti Expo 2017 yang berlokasi booth No.33 dan booth 34 selaku pengembang, memperkirakan angsuran KPR sebesar Rp 1,35 juta per bulan dengan jangka waktu 10 tahun.

Biaya lainnya seperti pemesanan atau booking fee dibanderol Rp 1 juta dengan peningkatan Rp 1 juta per meter persegi kembali jika memilih rumah dengan tanah lebih dari 60 meter persegi. Penambahan harga juga dikenakan untuk biaya posisi kavling misalnya yang strategis atau hook.

Selain itu, BTN Property Expo 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 11-19 Februari bakal dibanjiri rumah dengan harga yang sangat terjangkau. Acara yang bertajuk Pesta KPR BTN sekaligus menyambut HUT Bank BTN ke 67 tersebut juga menawarkan berbagai jenis hunian dikawasan Jakarta, Bekasi, Bogor, Sawangan, Depok, Ciawi, Banten, Tangerang, dan sekitarnya.

Salah satu penawaran yang cukup menarik datang dari perumahan Kalisuren Paradise. Riscon Group sebagai pengembang menawarkan hunian di daerah Bogor dengan dua tipe, yaitu tipe 30/60 dan tipe 36/72 dengan luas tanah masing-masing 60 dan 72 meter persegi.

Keduanya dibanderol dengan harga murah, bila berminat, Anda bisa booking cukup dengan berkunjung di booth Riscon Group. Langkahkan kaki Anda sedikit menuju Area Khusus KPR Bersubsidi yang berada di Hall B.

Di sana akan terlihat berderet booth yang menawarkan perumahan subsidi yang didominasi kawasan Bogor dan Cikarang.

Untuk hunian di kawasan Bogor, ada Perumahan Puri Harmoni 9. Perumahan yag berlokasi di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, hanya berjarak 10 menit dari Taman Wisata Mekarsari. Pengembang PT Binangun Karya Mandiri menawarkan hunian murah yang berlokasi di booth No 35 Hall B JCC Senayan.