Terlihat Direktur Utama PT. Adhouse Clarion Events Toerangga Putra, tengah berbincang-bincang persiapan IPEX 2018. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id –  Selain didukung adanya sejumlah fasilitas dan prasarana lain, yaitu lokasi properti yang menjadi pertimbangan tersendiri bagi pencari rumah maupun hunian untuk investasi. Bahkan pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang akan berlangsung mulai 3 – 11 Februari 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) terdapat banyak jenis hunian premium.

Kawasan Kota Depok masih menjadi lokasi favorit untuk dijadikan sebagai primadona investasi properti. Tak hanya sebagai kawasan premium, harga hunian yang terus meningkat mulai dari Rp 400 juta sampai Rp 2 miliar per unit. Nilai tersebut menjadi alasan salah satu konsumen properti terus berburu properti di kawasan ini. Dari total 877 proyek yang dipasarkan di IPEX 2018, diantaranya tersedia 5 Daftar Proyek Hunian premium dikawasan Depok;

1.GREEN LAKE VIEW

 

Green Lake View di Cimanggis. (Foto: rumahdijual.com)

 

Melalui pameran IPEX 2018 pengembang Cempaka Group, bakal membidik para investor di proyek apartemen Green Lake View di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Apalagi, nilai investasi untuk pembangunan menara (tower) Alamanda sebesar Rp 150 miliar. Sumber dana pembangunan menara tersebut, yaitu kombinasi dari pinjaman perbankan, pemegang saham, dan konsumen.  Alamanda salah satu dari 9 menara yang dibangun di apartemen Green Lake View Depok. Tahun ini, pengembang hunian premium ini mentargetkan pembangunan tower Alamanda bisa rumpung.

Kiprah Cempaka Group di ranah bisnis properti nasional bisa dibilang cukup panjang. Selain itu, sebagai General Contractor dinilai cukup pengalaman karena sejak tahun 1980 dan sukses membangun beberapa proyek properti, menjadi awal kesuksesan Cempaka Group membentuk usaha di bidang developer. Dibawah bendera Cempaka Group, PT Cempaka Bersamamaju, sukses mengembangkan proyek apartemen Margonda Residence di Jalan Margonda Raya Depok.

Sementara itu, proyek apartemen Green Park View dikembangkan diatas lahan 4,7 hektar di Jalan Daan Mogot, KM.14, Cengkareng. Saat ini, 2 tower apartemen (tower E & F) sudah selesai dibangun dan sudah dihuni, sedangkan tower ke 3 yaitu tower G sedang dalam proses pembangunan.

SPESIFIKASI UNIT

DINDING

  • Eksterior : Beton Precast / Bata ringan weather coat
  • Interior : Bata ringan di cat emulsi
  • Kamar Mandi : Keramik 20×40
  • Ruang lain : Beton ingan di cat emulsi

PINTU DAN JENDELA

  • Pintu Utama :  Kusen Hardwood & pintu engineering door finishing semi duco
  • Jendela : Alumunium powder coating.
  • Kamar Mandi : Kusen Hardwood, pintu engineering door MDF HMR, finishing semi duco.

LANTAI

  • Ruang Tengah :  Homogeneus tile  60×60.
  • Kamar Mandi :  Keramik 20×20.
  • Balkon :  keramik 20×20 cm + water proofing coating.

 

2.GRAND TAMAN MELATI MARGONDA

 

Apartemen Taman Melati Margonda. (Foto: Housing-Estate.com)

 

PT Adhi Karya (Persero) Tbk melalui salah anak usahanya, yakni PT Adhi Persada Properti sebagai peserta pameran IPEX 2018 berencana akan mamasarkan hunian premium Grand Taman Melati Margonda di Depok, Jawa Barat. Proyek ini akan melengkapi portofolio proyek apartemen mahasiswa milik perseroan. Hingga saat ini, penjualan Grand Taman Melati Margonda terbilang sangat bagus, diatas 50%.

Untuk di pameran properti nanti, diharapkan bisa membidik pembeli dari para investor dan kalangan mahasiswa yang berkunjung di pameran IPEX di JCC Senayan. Khusus apartemen mahasiswa Margonda, dikembangkan di atas lahan seluas 3.705 meter persegi. Hunian vertikal ini mencakup satu menara dengan nilai investasi Rp 372 miliar. Apartemen tersebut rencananya dipasarkan di IPEX 2018 dengan beragam tawaran harga promosi, khusus untuk pengunjung pameran di JCC Senayan.

 

3.EVENCIO DEPOK

 

EVENCIO DEPOK. (Foto: http://placeonsite.com)

 

Hunian premium lainnya yaitu Apartemen Evencio Depok. Bisnis apartemen tidak hanya terlihat dari produk yang dihasilkan dan siapa pengembangnya tapi juga perang strategi pemasaran dan inovasi produk. Hingga akhirnya semua menuju pada satu tujuan yakni merebut hati konsumen.

Pelaku bisnis properti tidak boleh kehabisan akal dalam memasarkan produk yang dihasilkan. Karenanya, strategi marketing yang baik dan inovasi produk menjadi ujung tombak kemajuan dan keberlangsungan bisnis. Inovasi produk dan strategi marketing yang ampuh adalah bentuk upaya memasarkan Evencio Margonda Apartemen di ajang promosi pameran IPEX 2018.

Respon konsumen cukup bagus. Untuk penjualan, apartemen Evencio Margonda terjual 350 unit, mulai tipe Studio (25,03 m2), satu kamar (32,21 m2), dua kamar (43,07 m2), tipe dual key (44,16 m2), dan tipe triple key (66,20 m2) yang dilengkapi sistem digital living dengan harga terjangkau per meter persegi.

 

4.ANGGREK 2

Kawasan Grand Depok City merupakan salah satu proyek hunian premium yang akan menawarkan Cluster New Anggrek 2 di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Pengembang peserta IPEX akan menempati booth di Hall A JCC ini, menawarkan beragam promo menarik selama pameran properti berlangsung. Diantaranya, Free Biaya KPR, Bunga 6,5%, Hadiah Langsung, dan Diskon Ratusan Juta.

 

Cluster New Anggrek 2. (Foto: GDC)

 

Selain itu, hunian premium Cluster New Anggrek 2 juga memiliki lokasi sangat strategis dekat rencana tol exit Margonda dan stasiun KA Depok Lama, kawasan terpadu dengan fasilitas yang lengkap, mengusung konsep rumah tumbuh dalam atmosfer green environment, memiliki jalan boulevard terpanjang di kota Depok, terintegrasi pelayanan pemda Depok, sistem keamanan 24 jam, dan harga kompetitif dengan desain fasad baru.

Seperti kawasan penyangga ibu kota lainnya, prospek investasi properti di Kota Depok, Jawa Barat, pergerakannya tak beda jauh dengan Cibubur, Bekasi dan Serpong. Khusus di Depok, kawasan di selatan Jakarta ini, bisa menjadi pilihan menarik dan potensial untuk berinvestasi properti.

 

Fasilitas:

  • Islamic School Al – Azhar
  • Depok Fantasy Water Park
  • DOC (de’Market Otomotif Center)
  • Auto 2000
  • Kawasaki

 

5.CINERE PARK VIEW

Hunian premium yang bakal ditawarkan IPEX 2018 selanjutnya yaitu proyek Cinere Parkview yang di kembangkan PT. Megapolitan Developments di kawasan Cinere Depok. Proyek hunian ini, sangat diminati oleh konsumen properti juga bakal hadir di Hall A JCC Senayan.  Cinere Parkview memiliki total 358 unit rumah dengan beragam jenis tipe klaster yakni Magnolia, Maple, Melia, dan Melrose dengan luasan bangunan mulai 70 meter per segi sampai dengan 115 meter per segi.

 

Proyek Cinere Parkview. (Foto: PTMD)

 

Hingga saat ini sedikitnya 150 unit rumah telah terbangun dan sebagian besar sudah dihuni. Perseroan saat ini tengah memasarkan klaster terbaru yaitu Marigold rumah tipe dua lantai dengan luas tanah 105 meter per segi dibandrol mulai Rp 1,5 miliar sangat cocok untuk dijadikan sebagai investasi.

Melalui konsep yang kuat dan strategi lokasi perumahan yang strategis inilah yang membuat Cinere Parkview semakin diminati, belum lagi apabila akses tol Depok-Antasari sudah dapat digunakan sepenuhnya pada 2019.Cinere Parkview akan menjadi salah satu pilihan investasi yang akan dicari baik oleh investor maupun end user.