Gaji Rp.2,5 Juta - Rp.3,9 Juta Bisa Beli Rumah di Griya Nirwana
Rumah di Griya Nirwana (Foto: rumahdijual)

BEKASI, INAPEX.co.id, – Di Bekasi terdapat Griya Nirwana di Jalan Raya Villa Bekasi Indah, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, dekat dari Stasiun Tambun. Harganya bisa dijangkau konsumen dengan penghasilan di bawah Rp.4 juta.

“Di perumahan ini rumah tipe 30/60 harganya Rp.173 juta, jadi di atas sedikit klasifikasi rumah bersubsidi. Total depe dan biaya-biaya lainnya mencapai Rp.23 juta yang bisa dicicil 6 bulan, nanti cicilannya hanya Rp.1,8 juta selama 10 tahun, Rp.1,5 juta 15 tahun, atau Rp.1,3 juta 20 tahun,” jelas staf marketing Cluster Griya Nirwana, Amin kepada pers, Senin (21/11).

Tidak hanya dekat stasiun, kawasan perumahannya sudah hidup berlokasi di Sumber Jaya, Tambun Selatan, adalah salah satu kawasan yang banyak dikembangkan perumahan.

Fasilitas umumnya juga memadai seperti banyaknya mini market, rumah sakit, sekolah mulai dari TK hingga SMA, sudah dilalui angkot 24 jam dan fasilitas komersial lainnya.

Ada juga pasar tradisional dan fasilitas permainan air berjumlah 3 tempat kolam renang. Rumahnya dikembangkan cukup bagus lengkap dengan kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga.

Spesifikasi bahan bangunan yang bagus, air tanah yang jernih dan sudah tersambung listrik 1.300 watt.

“Total ada 100-an unit rumah dan sudah ada beberapa yang dibangun dan dihuni. Untuk memiliki rumah di sini juga cukup dengan booking Rp.1 juta, nanti akan kami bantu untuk pengurusan KPR-nya. Selain dekat stasiun, ke tol Grand Wisata juga hanya sekitar 20 menit,” jelas Amin.

Selain itu di Summarecon Bekasi sudah melengkapi perumahannya dengan infrastruktur transportasi. PT Summarecon Agung Tbk sebagai pengembang, menyediakan halte Transjakarta di area Bekasi Food City (BFC), Summarecon Mal Bekasi.

“Penyediaan fasilitas serta infrastruktur transportasi menjadi hal mutlak untuk melayani kebutuhan penghuni,” imbuh Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi, saat peresmian halte Transjakarta Summarecon Bekasi di Bekasi, belum lama ini.

Halte Transjakarta Summarecon Bekasi merupakan titik awal pemberangkatan dan pemberhentian terakhir di Kota Bekasi khusus rute dari dan menuju Hotel Indonesia (HI) dan Tanjung Priok.

Menurut data Dinas Perhubungan Kota Bekasi sebanyak 60 persen masyarakat Bekasi melakukan komuter (perjalanan pergi-pulang) Bekasi-Jakarta yang jumlahnya sebanyak 1,4 juta jiwa dari total 2,5 juta jiwa.

(he)