Ajang Festival KPR. (Foto; investordaily)

BEKASI, INAPEX.co.id – Melalui ajang Festival KPR (Akad Kredit), pengembang properti ISPI Group mampu mengantongi sedikitnya 200 konsumen.

“Festival KPR yang kami gelar bersama BTN, mencatat 200 akad pembelian rumah,” kata Marketing Manager Mutiara Gading City (MGC), Bekasi, Hartono Sutioso, di Bekasi, baru-baru ini.

Akad pembelian itu berasal dari beberapa proyek ISPI Group seperti MGC, Mutiara Columbus, dan Mutiara Gading Timur. Kontributor utama dari MGC yang mencapai sekitar 50%.

“MGC tidak hanya dilihat sebagai properti hunian, tapi juga sebagai instrumen investasi. Pembeli kami juga banyak dari Jakarta, selain dari Bekasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Hartono menjelaskan, kawasan MGC saat ini menjadi sunrise property. Tren pertumbuhan nilai properti dibanderol Rp 250 juta sampai Rp 2 miliar itu mencapai 30% per tahun.

“Selain kawasannya lengkap, akses ke MGC juga cukup bagus, salah satunya melalui angkutan umum Transjakarta,” tambahnya.

Menurutnya, MGC dikembangkan diatas lahan seluas 300 hektar (ha). Tak hanya hunian, di kawasan MGC dibangun beberapa fasilitas seperti area komersial, pendidikan hingga wisata agro.

“Dari total lahan, seluas 25 ha dijadikan hutan kota yang ditanami pohon buah dan sengon. Hal itu membuat suasana menjadi sejuk sekaligus pusat ecosystem,” paparnya.

Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto mengatakan, MGC dibangun sebagai sebuah kawasan terintegrasi. Selain hunian, terdapat juga fasilitas komersial, pendidikan hingga wisata.
“Tahun 2018, kami buka dengan meluncurkan cluster terbaru di MGC, yakni Oakwood sebanyak 300 unit,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan, rumah di Oawood dibangun dua lantai dengan harga mulai Rp 500 jutaan.

Kehadiran Oakwood melengkapi sejumlah cluster yang terlebih dahulu ada di proyek seluas 300 hektare itu. Cluster yang sudah ada terlebih dahulu terdiri atas Napoli, Torino, Sommerset, dan Manhattan. Lalu, Liverpool, London dan Royal London.