Fasilitas Depok Semakin Lengkap, Beli Hunian-Hunian di Cluster Kecil Ini
Paradesa Cinere Depok (Foto: rumahdijual)

DEPOK, INAPEX.co.id, – Cinere, Depok, Jawa Barat, terus menarik berbagai kalangan untuk memiliki rumah di kawasan ini.

Pasalnya, dekat dengan Jakarta Selatan dan fasilitasnya terus bertambah seperti mal, rumah sakit, dan lapangan golf. Menuju koridor bisnis TB Simatupang, Jakarta Selatan, juga sangat dekat.

Nantinya, aksesnya akan semakin bagus dengan hadirnya proyek jalan tol Depok-Antasari dan Cinere-Jagorawi.

Hanya pembangunan perumahan saat ini semakin terbatas sebab lahannya terus berkurang dan harganya cukup mahal.

Perumahan yang dikembangkan berupa mini realestat atau cluster kecil, diantaranya Paradesa Cinere, Cinere Delta Residence, dan terbaru Permata Green Garden.

Permata Green Garden yang dikembangkan PT BCP Prima di Jl Raya Meruyung, Limo, berjarak 15 menit dari mal Cinere. Di perumahan seluas 2,5 hektar tersebut akan dibangun 100 rumah yang terdiri dari tipe 48/120 dan 110/132 dengan harga KPR Rp.871 juta – Rp.1,3 miliar.

Meski mungil, memiliki desain American Classic seperti yang ditampilkan pada pintu, jendela, dan teras yang dihiasi dua tiang besar. Rumah dibangun dengan skema couple yang mempunyai dua muka dan dua teras di depan dan samping. Maka dari itu, rumahnya dikelilingi taman pada bagian depan, samping, belakang.

Untuk menerapkan skema couple kavelingnya didesain cukup luas dengan lebar 9 meter. Tidak hanya lebih lega dan terbuka sebab dindingnya tak berhimpit dengan bangunan sebelah, pemiliknya juga leluasa melakukan penambahan ruang.

“Peminatnya cukup banyak, sejak dipasarkan Oktober 2016 sudah terjual 25 unit,” papar staf pemasaran Permata Green Garden, Rosa kepada pers di Depok.

Rosa mengatakan bahwa harga yang disebutkan tadi sudah termasuk PPN namun belum termasuk biaya proses KPR dan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan). Jika dibeli dengan KPR uang mukanya 10 persen dicicil 6x.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, pengembangan rumah menengah di Ciputat, Tangerang Selatan, bergeser ke selatan. Kawasan ini titik pertemuan dari Pamulang-Ciputat-Cinagka (Depok) – Pondok Cabe.

Perumahan terbaru yang dikembangkan adalah Martadinata Residence seluas 8 hektar. Berada di Jl RE Martadinata, sekitar 200 meter dari perempatan Gaplek  arah Cinangka di seberang pool taksi Blue Bird.
Hunian dua lantai, terkecil tipe 65/60 dibandrol Rp.800 juta (tunai). Pembayarannya juga bisa dilakukan dengan KPR dan bayar tunai bertahap 18 kali. Sedangkan uang mukanya 10 persen dicicil tiga kali

Harganya terbilang tinggi sebab beberapa tahun terakhir harga tanah di kawasan melambung tinggi, maka dari itu bangunan rumahnya dirancang dua lantai di lahan yang tak begitu luas supaya harganya di bawah Rp.1 miliar.

“Agar harganya terjangkau kita kembangkan rumah tipe 60-an, tipe lainnya 69/72 dan 96/84 seharga Rp.915 juta dan Rp.1,1 miliar,” jelas staf pemasaran Martadinata Residence Sarah, kepada pers di kantor pemasaran Martadinata Residence.

(he)