Perumahan Lucu Ini Bermotif Emoticon
Perumahan dan Ritel Motif Emoticon (Foto: rwstory)

 

VATHORST, INAPEX.co.id, – Studio berbasis di Amsterdam ini mendesain fasad yang mengikuti budaya kontemporer dan unik pada bangunannya.

Sebagai hiasan, pada gedung perumahan dan ritel dengan bata merah tersebut sudah dicetak 22 emoticon berwajah lucu di atas kelongsong beton putih.

Dibangun di Vathorst, sebuah kota pinggiran yang baru berkembang dekat kota Amersfoort, Belanda yang memiliki sejumlah bangunan multifungsi yang Attika Arkitekten.

 

Attika menuturkan bahwa emoticon ini digunakan sebagai ornamen arsitektur untuk menandakan kehadirannya pada zaman modern.

Dalam arsitektur klasik, para arsitek memakai patung atau gambar kepala raja atau apapun yang menjadi penanda zaman tersebut, dan meletakkannya pada fasad.

“Jadi kami berpikir, apa yang bisa kami gunakan sebagai hiasan. Jadi, ketika Anda melihat bangunan ini dalam 10 atau 20 tahun, Anda bisa mengatakan ‘Hei (gedung) ini dari tahun itu!,” jelas Attika.

Karakter pada beton cor mengekspresikan sejumlah emosi emoticon yang telah dikenal publik khususnya gaya sedih dan bahagia, ekspresi mencium, dan ciri khas muka berkacamata.

Percantik Juga Kamar Mandi

Jika sudah mulai bosan terhadap ruang kamar mandi dirumah Anda? Ini solusi untuk menciptakan ruang kamar mandi agar lebih cerah dapat menonjolkan melalui warna.

Biru merupakan salah satu pilihan yang paling populer untuk ruangan ini, tapi daftar nuansa lebih cocok jauh dari itu.

Skema warna kamar mandi bisa didekorasi dengan berbagai jenis, tapi sekarang hanya fokus mengaplikasikan warna-warna berani.

Pertama, sangat penting untuk memilih warna yang disukai, kemudian membuat merasa nyaman dan lebih baik.

Warna kuning misalnya, adalah jenis warna yang membawa kesan menghibur dan mencerahkan ruangan. Warna itu dapat digunakan pada kamar mandi untuk membuatnya tampak luas dan menyenangkan tanpa menggunakan palet warna putih.

Ini bisa menjadi kuning gelap untuk suasana yang hangat dan nyaman atau bisa menjadi sangat cerah, warna hampir neon misalnya, jika ingin dekorasi dengan gaya pop.

Gaya tersebut akan memberi kesan lebih menyenangkan dan bisa juga menambahkan sejumlah elemen kontras misalnya beberapa aksen gelap.

Merah adalah warna yang sulit dalam modifikasi pada ruangan. Namun warna ini harus digunakan dengan hati-hati dan hanya sebagai warna aksen. Untuk memanfaatkan jenis warna merah dapat disesuaikan dengan hitam dan putih dan menambahkan sentuhan dramatis pada dekorasi.

Oleh sebab itu, kamar mandi dapat memakai merah pada langit-langit dan mungkin sejumlah unsur-unsur lain misalnya pada bagian bawah kamar mandi, seperti bak mandi.

Merah cocok jika dikombinasikan dengan warna kayu yang alami. Salah satu dinding berwarna aksen sudah cukup untuk membuat kamar mandi lebih menonjol.