Nasabah Meninggal? Inilah Kategori KPR yang Bisa Dikatakan Lunas
ilustrasi. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Tak banyak yang mampu beli properti dengan cara tunai.

Hal itu disebabkan bukan cuma masalah finansial, justru sangat mengandalkan fasilitas kredit, khususnya dilayanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Seiring kebutuhan konsumen properti, ternyata ada fakta menarik dibalik fasilitas KPR serta dapat pengaruh positif disisi lain.

Sementara keuntungan KPR sudah tentu tak hanya terlihat dari kemudahan pembayaran semata. Namun, fakta lain serta lebih bermanfaat membuat KPR menjadi sangat layak untuk digunakan.

Berikut penjelasan manfaat lain fasilitas KPR:

LANGSUNG

Ketika membeli rumah melalui fasilitas KPR, maka konsumen properti bisa langsung menempati  rumah. Ini berlaku jika membeli rumah ready stock dan bukan inden. Meskipun cicilan masih puluhan tahun, namun debitur tetap bisa menempati rumah tersebut setelah proses pembayaran dilakukan.

RINGAN

Salah satu kelebihan fasilitas ini yaitu uang muka yang relatif rendah. Dengan berbekalkan uang muka 10 persen–20 persen, maka bisa memiliki rumah seperti yang diimpian selama ini.

PILIHAN

Selanjutnya pilihan beli Properti merupakan salah satu bentuk investasi yang layak dimiliki. Rumah yang dibeli dengan KPR adalah salah satunya. Calon konsumen properti hanya perlu memikirkan lokasi terbaik dan membayar cicilan setiap bulannya. Kemudian, saat rumah tersebut sudah lunas, konsumen akan tercengang melihat peningkatan harga yang terjadi.

KEAMANAN

Tak hanya kesehatan yang perlu mendapatkan pengamanan melalui asuransi dan perawatan. Namun, rumah juga dapat fasilitas asuransi serupa. Biasanya, saat melakukan proses KPR, maka konsumen akan ditawarkan jasa-jasa asuransi rumah oleh pihak bank.

Bahkan calon konsumen properti atau debitur bank juga mendapatkan perlindungan maksimal jika menggunakan fasilitas ini.