Presiden Direktur PT. Adhouse Clarion Events Toerangga Putra saat membuka acara Soft Launching Public Safety Indonesia (PS INDO) di JCC Senayan. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Untuk mendorong komunitas keselamatan publik, Hari ini Jum’at (30/11/2018) PT. Adhouse Clarion Events (ACE) melaksanakan Launching Pameran & Konferensi Keselamatan Publik Khusus Indonesia Konferensi & Konferensi Keselamatan Publik Indonesia (PS INDO) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

“Mari kita mendorong kolaborasi dalam komunitas keselamatan publik untuk memastikan warga negara kita dapat merasa aman dan percaya diri kapan saja mereka berada di rumah, kantor atau di tempat umum semua di seluruh Indonesia! Sepertinya beresonansi,” ujar Rahmat Anwar Sales Manager PS INDO kepada INAPEX.co.id, Jum’at (30/11/2018).

Lebih lanjut dikatakan Anwar, tak ada peristiwa yang pernah datang dengan pernyataan yang begitu berani. “Tetapi kami bangga dalam menyelenggarakan. Satu-satunya platform yang berdiri sendiri untuk keamanan dan keamanan publik di Indonesia,” tambah Anwar.

Menurutnya, pada acara PS Indo yang akan berlangsung pada 27 Februari – 1 Maret 2019 mendatang pihaknya akan membuat konferensi tahunan yang berdiri sendiri tentang keselamatan publik.

Lebih dari 70 pembicara ahli dan 300+ delegasi C-level akan berkumpul untuk menciptakan solusi yang lebih baik untuk dan memperkuat sistem keselamatan publik Indonesia melalui kolaborasi.

‚ÄúDalam dua dekade terakhir, PDB Indonesia telah meningkat secara dramatis. Tren ini menciptakan pembangunan infrastruktur besar-besaran di negara ini di beberapa manajemen nasional, perhotelan dan gaya hidup yang penting, dan industri pengembangan properti. Oleh karena itu, kebutuhan keselamatan publik pasti meningkat sebagai respons terhadap tren,” tambah Anwar.

Perusahaan sektor pemerintah dan swasta memiliki tanggung jawab untuk menciptakan perasaan dan lingkungan keselamatan dan keamanan bagi pengguna publik mereka.

Namun, itu bukan pekerjaan satu orang saja tetapi harus dilakukan bersama dengan pemangku kepentingan lainnya.

Talk Show tentang Public Safety Indonesia berlangsung sukses. (Foto: dok.inapex)

Mengapa harus hadir Intelijen Pasar, masih dikatakan Anwar, bahwa konferensi ini dirancang khusus untuk membantu pembeli, integrator, dan distributor sebagai delegasi yang mendambakan wawasan dan strategi bisnis baru.

“Dengan kata lain, mereka yang hadir akan memperoleh kesempatan pendidikan luar biasa yang dapat mengekspos mereka untuk melakukan bisnis mereka dengan keunggulan kompetitif khusus,” ujarnya.

Menurutnya, mereka yang tidak memiliki kemampuan untuk belajar dari apa yang dikatakan pemimpin pasar secara halus bisa menerima informasi yang lebih jelas di konferensi langsung dari para pembicara.

Oleh karena itu, calon delegasi tidak akan kehilangan ide dan tren baru yang bisa menghasilkan pendapatan di masa depan.

Selanjutnya yaitu tentang pakar industri. Pada konferensi lain, masih dikatakan Anwar, mungkin hanya menjadi pembelajar yang datang ke peserta konferensi yang duduk dan mendengarkan pembicara.

“Di konferensi PS Indo, kami tidak akan meninggalkan Anda seperti itu. Kami ingin Anda meninggalkan sesi dengan sesuatu yang lebih dari apa yang Anda dapatkan: keterampilan baru, pemahaman yang lebih mendalam, atau sesuatu yang lain. Konon, ahli kami akan menciptakan ahli baru, bukan hanya pengikut,” jelas Anwar.

Kemudian, terkait pemimpin pemikiran yaitu dengan kecerdasan dan antusiasme untuk menjadi ahli.

“Berikutnya, Anda pasti akan menjadi pemimpin pasar. Perusahaan Anda akan menjadi pangsa pasar terbesar dalam industri yang sering bisa menggunakan dominasinya untuk memengaruhi lanskap kompetitif dan arah pasar,” tambah Anwar.

Selain itu, mungkin sebagai peserta yang pertama mengembangkan produk atau layanan, akan memungkinkan mengatur nada untuk olahpesan, menentukan karakteristik produk yang ideal.

“Menjadi dipertimbangkan pasar sebagai merek yang konsumen kaitkan dengan penawaran itu sendiri,” pungkas Anwar.