GRAND TAMAN MELATI MARGONDA.

JAKARTA, INAPEX.co.id – Lokasinya di Jalan Margonda persis disisi Kamus Universitas Indonesia (UI), sedikitnya 506 unit apartemen Grand Taman Melati Margonda (GTMM) sudah mulai operasi.

Proyek hunian vertikal ini merupakan besutan PT Adhi Persada Properti (APP), anak usaha PT Adhi Karya Tbk, yang sudah serah terima unit.

Grand Taman Melati Margonda 2 adalah tower ketiga apartemen Taman Melati Margonda (800 unit).

Grand Taman Melati Margonda 2 memiliki 939 unit hunian, sehingga di sini total ada 2.245 unit, terbesar untuk apartemen dekat kampus UI. Unit di tower ketiga ini mulai diserahterimakan secara bertahap awal tahun ini. Targetnya sudah bisa digunakan pada tahun ajaran baru tahun ini,” kata Elvira Wigati, Project Director Grand Taman Melati Margonda 2, melalui siaran pers di Jakarta, belum lama ini.

Apartemen GTMM 2 terkonesi dua tower sebelumnya dan dikonsep jadi apartemen kampus. Apartemen ini juga menyediakan fasilitas seperti student center, kolam renang, fitness center, minimarket, laundry, bank, dan fasilitas komersial lainnya.

Proyek ini mulai dibangun sejak tahun 2017 dan bisa menyelesaikan progres pembangunan sesuai jadwal.

“Mahasiswa sekarang bukan hanya membutuhkan hunian, juga berbagai fasilitasnya dan itu yang kita tangkap sebagai pasar yang potensial. Pergeseran dari kos (di rumah biasa) ke apartemen telah menjadi pasar yang kian seksi dan terjamin, karena setiap tahun mahasiswa baru yang masuk makin bertambah. Jadi, apartemen ini juga bisa menjadi instrumen investasi yang menguntungkan (selain dipakai sendiri),” kata Pulung Prahasto, Direktur Teknik dan Pengembangan APP.

APP banyak mengembangkan apartemen serupa di kota-kota lain. GTMM 2 dilengkapi sistem daur ulang air limbah dari kloset untuk digunakan lagi sebagai air flushing toilet.

Selain GTMM 2, APP juga melakukan serah terima unit di dua proyek apartemen mahasiswa di kota lain. Yaitu, Taman Melati Sinduadi (899 unit) di Yogyakarta dan Taman Melati MERR Surabaya (1.130 unit) di Surabaya.