Apartemen South Quarter Residence. (Foto: Wattpad)

JAKARTA, INAPEX.co.id –  Sedikitnya bakal dirilis sebanyak 336 unit, apartemen yang berlokasi di TB Simatupang ini dibandrol mulai Rp.1,6 milyar sampai 5 milar per unitnya.

Hunian vertikal tersebut bakal diluncurkan PT Intiland Development Tbk (DILD) dibulan November 2018 ini bertajuk proyek apartemen South Quarter Residence.

Apartemen ini juga membidik sekmen pasar menengah keatas. “Harga apartemen tersebut mulai Rp 1,6 miliar -Rp 5 miliar dan sudah soft launching minggu lalu,” ujar Archied Noto Pradono, Direktur Pengelolaan Investasi dan Modal Intiland di Jakarta, baru-baru ini.

Peluncuran South Quarter Residence merupakan proyek satu-satunya diluncurkan Intiland tahun ini.

Sebelumnya, sejak 10 bulan pertama, perusahaan masih mengandalkan penjualan dari produk-produk eksisting.

South Wuarter yaitu proyek mixed development seluas 7,2 hektare (ha). Tahap pertama, Intiland telah membangun tiga tower gedung perkantoran di lahan seluas 4,4 ha. Satu menara kantor dijual secara strata title, sedangkan dua tower lagi disewakan.

Kemudian, Intiland juga sudah merampungkan pengembangan tahap I South Quarter pada 2015 lalu. Pengembangan tiga menara perkantoran itu mmiliki ketinggian 20 lantai dengan luas 123.000 meter persegi yang dilengkapi fasilitas ritel pendukung seluas 12.500 meter persegi.

South Quarter Residence merupakan bagian dari pengembangan tahap kedua. Lokasi proyek ini sangat strategis dengan akses mudah ke jalur tol bandara Soekarno-Hatta dan merupakan jalur yang dilewati MRT (Mass Rapid Transportation).

Selain itu, untuk pembangunan South Quarter tahap II ini, Intiland bekerjasama dengan Reco Kris Private Limited. Keduanya sudah melakukan Joint Venture Agreement pada 10 November 2016 lalu.