Unit rumah dikawasan Kebagusan. (Foto: ist)
Unit rumah dikawasan Kebagusan. (Foto: ist)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Meski terbilang tinggi harga tanah di kawasan Jakarta  masih kalah dengan sejumlah kawasan di pinggir Ibukota.

Di Kebagusan, Jakarta Selatan, harga tanahnya berkisar Rp9,5 juta per meter persegi, berbanding jauh dengan Bintaro Jaya dan BSD City, Tangerang Selatan.

Di kedua kawasan kota baru Tangerang Selatan itu tersebut harga tanahnya sekitar Rp10-13 juta per meter persegi.

Di Kebagusan harga tanah sebanyak itu dipasarkan di cluster Galaxy Kebagusan di Jalan Kebagusan Dalam.

Kavling yang ditawarkan berukuran 115 – 214 meter persegi senilai Rp1,09 – 2,03 miliar. Harga ini tidak termasuk BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) yang nilainya 5 persen.

Tingginya harga tanah ini ternyata memberikan efek pada harga jual rumah tapak di Kebagusan dan sekitarnya melambung tinggi.

Di Jagakarsa dan Cikanjur yang banyak dibangun mini realestat dan townhouse yang termurah dipatok Rp1,2 miliar di perumahan Alam Aselih di Jalan Aselih, kira-kira 300 meter dari Jalan Moh Kafi 1.

Harga tersebut kategori termurah, sebab tipe rumahnya terbilang besar 138/105. Perumahan lain yang menawarkan rumah Rp1 miliaran d’ Arden dan Griya Torina di Jalan Moh Kahfi dan Jalan Kranji.

Perumahan lainnya di kawasan senilai Rp2 miliar ke atas meliputi Casamora Jagakarsa, Rockwell Mansion, Safir 2 Kebagusan, Vasa Kebagusan, dan Puri Randa.

Casamora menawarkan hunian senilai Rp2,5 miliar dengan bangunan seluas 189/122 sampai Rp5,7 miliar dengan bangunan seluas 268/433. Vasa Kebagusan di Jalan Kebagusan Dalam yang paling murah Rp2,5 miliar berukuran 138/117.

Sedangkan untuk  Rockwell Mansion di Jalan Moh Kahfi 1 hanya menawarkan 14 unit tipe 200/170 senilai Rp2,9 miliar.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, perumahan Alam Bayti 2 di Depok. Perumahan tersebut ditawarkan dengan harga mulai dari Rp270 juta untuk tipe 32/72. DP dan uang tanda jadi tidak sampai Rp20 juta.

Begitu juga dengan Grand Mulia Mekarwangi di Bogor. Untuk rumah tipe 36/60 dipatok hanya Rp130 juta. Para pembeli dapat menentukan DP 10 persen atau 20 persen dengan uang tanda jadi senilai Rp2,5 juta saja.

Pembeli juga bisa berkunjung ke Indonesia Properti Expo nantinya akan diselenggarakan pada bulan Februari 2017 mendatang yang akan menyajikan ribuan hunian untuk Anda mulai dari rumah subsidi hingga kondotel mewah untuk investasi.

Pembayarannya tentu menggunakan KPR dengan bunga paling rendah. Hal ini akan membuat para pembeli merasa ringan dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan.