Graha Taman Sukabumi. (Foto: dok.inapex)

SUKABUMI, INAPEX.co.id – Seiring terealisasinya ruas tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi), kendati diburu pembeli rumah yang ditawarkan di kawasan Sukabumi dibandrol mulai Rp.200 Jutaan.

Bahkan, terus meningkatnya intensitas pembangunan di wilayah tersebut banyak developer perumahan yang merespon permintaan penyediaan rumah komersil hingga subsidi terus dibanjiri konsumen.

Pengembang yang antusias membidik pasar tersebut yaitu PT Mega Amanah Bangsa melalui proyek Graha Taman Sukabumi.

Hunian yang ikut meriahkan di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) pada 2 – 10 Februari 2019 di Stand No.92 Hall B Jakarta Convention Center (JCC) menawarkan konsep hunian komersil.

Hunian ini berlokasi di kawasan Jalan Kopeng, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi itu menyediakan 213 unit rumah dengan tipe 36/90.

“Tersedia 213 unit, kami optimis dalam waktu satu bulan sudah terjual hampir 20 unit, untuk harga kita mulai Rp200 jutaan tapi tergantung luas tanah, karena setiap unit itu luas tanahnya beda-beda,” ujar Marketing Graha Taman Sukabumi, Wiwit.

Perumahan Graha Taman Sukabumi memiliki lokasi strategis, karena masih berada di pusat perkotaan.
Tak hanya itu, lokasi bebas banjir, dekat dengan sarana ibadah masjid, play ground, bebas balik nama sertifikat AJB dan PBHTB.

“Untuk DP kita Rp10 juta, dengan biaya angsuran KPR mulai dari Rp2 jutaan per bulannya,” katanya.

Sementara itu, ajang IPEX bertajuk ‘Pesta KPR BTN’ akan digelar pada Februari, Juli serta bulan November 2019.

PT. Adhouse Clarion Events, bekerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, kembali menggelar IPEX sebagai ajang transaksi dan promosi proyek properti yang digelar ke 35 kalinya ini dapat berkontribusi penting dalam penyediaan hunian untuk masyarakat.

“Perkembangan properti komersial ditahun 2018 terbilang stagnan. Maka dengan adanya pameran ini, kami memfasilitasi mitra pengembang dan konsumen agar mampu menggairahkan industri properti berskala nasional,” jelas Igad Permana Vice President Director, PT. Adhouse Clarion Events.

Pameran ini, sekaligus membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk real estate di Indonesia.

Penyelenggaraan IPEX periode Februari 2019 ini, melibatkan 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp. 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun.

Selama pameran berlangsung, Bank BTN memberikan beragam promosi khusus masyarakat diantaranya seperti suku bunga KPR mulai 6,69% dan uang muka 1%.

Kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih menjadi penentu pasar properti 2019. Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat dengan target pengunjung 350,000 orang. Permintaan pasar akan tetap stabil, terutama pada pasar properti di bawah Rp. 1 miliar.