Di Surabaya, Hunian Rp.400 Juta Setara Rp.1 Miliar
Klaska Residence (Foto: ssc)

SURABAYA, INAPEX.co.id, – Sinar Mas Land sah meluncurkan apartemen dengan harga terjangkau, Klaska Residences, di Surabaya, Rabu (12/10). Apartemen tersebut adalah bagian dari pengembangan multifungsi seluas 3,1 hektare di Jalan Jagir, Wonokromo, Surabaya.

CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land Group Ishak Chandra mengatakan, Klaska Residence dibanderol Rp.400 jutaan.

“Tersedia lima tipe unit yaitu superior, superior+, 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, dan loft dengan luas mulai dari 26 meter persegi hingga 133 meter persegi,” jelas Ishak.

Tipe yang cukup dominan ialah superior hanya berjumlah 40 persen dari total unit, sedangkan tipe loft tersedia dalam jumlah yang terbatas yakni enam unit di tiap-tiap menara.

Dalam tahap pertama pengembangan, Sinar Mas Land akan membangun tiga menara yakni Orenji, Azure, dan Bianco yang targetnya beroperasi pada tahun 2020.

Setiap unit Klaska Residence lengkap dengan smart unit system, yang memudahkan penghuni untuk memantau unit milik sendiri kapan saja dan di mana saja.

Penghuni juga dapat mengontrol mati atau hidupnya lampu dan AC dengan hanya memakai smartphone.

Sistem ini juga terintegrasi dengan fitur anti-theft yang terpasang di pintu masuk tiap unit yang akan memberikan notifikasi apabila ada pihak lain yang membuka pintu.

Panic button juga disediakan pada tiap unit yang berguna untuk pemanggil bantuan apabila terjadi keadaan darurat.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, Ciputra tengah mengembangkan proyek terbaru bernama CitraLand Cibubur. Perumahan ini memiliki luas 220 hektare yang akan diluncurkan sebelum akhir 2016. Meski namanya CitraLand Cibubur lokasinya di Cileungsi, Kabupaten Bogor, tak jauh dari Taman Wisata Mekarsari.

Sebelum proyek baru tersebut di koridor Ciputra telah mengembangkan CitraGran Cibubur seluas 250 hektare dan Citra Indah seluas 850 hektare di Jl. Cileungsi-Jonggol. Proyek lain yang menyusul ialah CitraGran 2 di Jl. Letda Nagrak-Ciangsana, Gunung Putri.

CitraLand Cibubur menyasar segmen berbeda dari perumahan-perumahan di sekitarnya. Terkecil tipe 34/60 dipatok dengan harga Rp.390 juta. Akan tetapi, pasarnya terus berimpitan sebab harganya tak berbeda jauh.

Harvest City seluas 1.050 hektare yang lokasinya berdekatan dan Grand Nusa Indah Cileungsi seluas 100 hektare harga rumahnya Rp.200 – Rp.400 juta.

Yang akan head to head Grand Mekarsari seluas 80 hektare. Perumahan sebanyak 15 cluster di seberang Taman Wisata Mekarsari tersebut memiliki segmen yang serupa. Paling kecil tipe 37/84 senilai Rp.400 jutaan.

(kps/he)