Di Jakarta, Empat Apartemen Rp.400 Jutaan yang Terus Diincar Pembeli
Apartemen- Apartemen di Jakarta (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Di Jakarta, Apartemen Rp.400 jutaan yang terus diincar pembeli. Pasalnya, sejumlah proyek apartemen baru di Jakarta dipasarkan dengan harga hingga miliaran rupiah.

Khususnya di pusat kota dan di kawasan bisnis seperti segitiga emas, apartemen senilai Rp.4 miliar-Rp.8 miliar per unit bukan lagi sesuatu hal istimewa.

Walau demikian, bils melipir ke pinggir-pinggir Jakarta, sejumlah apartemen masih bisa diperoleh dengan harga kurang dari Rp.500 juta.

1. Apartemen Puri Orchard

Hunian vertikal yang berlokasi di Kembangan, Jakarta Barat tersebut dikembangkan Serenity Group lewat anak usaha PT Adicipta Graha Kencana.

Tipe yang tersedia mulai dari studio seluas 26 meter persegi, 1 kamar tidur seluas 35 meter persegi, dan 2 kamar tidur seluas 50 meter persegi.

Untuk tipe studio, konsumen dapat memperoleh di harga Rp.490 juta. Dengan harga ini diperkirakan cicilannya per bulan ialah Rp.2,5 juta selama 25 tahun. Perhitungan tersebut diperoleh dengan asumsi suku bunga 7,75 persen.

2. Daan Mogot City

Masih di Jakarta Barat, apartemen yang dikembangkan China Communication Construction Group (CCCG).

Pilihan tipenya yakni studio, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur. Unit termurah tersebut tipe studio seluas 23 meter persegi dapat diperoleh senilai Rp.421 juta.

Dalam 25 tahun, dengan harga ini angsuran per bulannya Rp.2,2 juta. Perkiraan tersebut ialah dengan asumsi suku bunga 7,75 persen.

3. Pantai Indah Kapuk

Terletak di utara Jakarta, Agung Sedayu Group lewat anak usaha Sedayu Indo City mengembangkan apartemen Pantai Indah Kapuk 2.

Konsumen dapat memperoleh unit senilai Rp.198 juta dengan tipe studio seluas 14 meter persegi. Dengan asumsi jangka waktu 25 tahun dan suku bunga 7,75 persen, konsumen dapat mengangsur Rp.1,04 juta per bulan.

4. Bassura City

Beralih ke Timur, Bassura City dikembangkan oleh Synthesis Development. Hunian vertika dihargai Rp.387 juta khusus untuk tipe 18 meter persegi atau studio. Cicilan per bulannya ialah senilai Rp.2,04 juta, dengan asumsi suku bunga 7,75 persen dan jangka waktu 25 tahun.

Perlu diketahui, konsumen yang lebih tertarik memilih apartemen daripada rumah tapak adalah harga dan lokasi. “Lebih baik tinggal di apartemen, harganya murah lokasinya juga terjangkau dari tempat kerja. Perawatannya pun tidak sesulit apartemen untuk Saya dan suami yang sama-sama bekerja,” tutur Siska (28 tahun), pengunjung pameran Indonesia Properti Expo saat ditemui membeli unit Apartemen di Jakarta Barat, Minggu (20/8).