Dekat Terminal Laladon, Hunian Lengkap Hanya Rp.203 Jutaan
Hunian Rp.203 Jutaan (Foto: jasminepark)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Kawasan Laladon, Dramaga, Bogor Barat, diincar developer untuk mengembangkan apartemen. Menyusul apartemen Dramaga Tower dekat kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, saat ini PT Menara Terang Abadi (Greenwoods Group) menawarkan Apartemen Jasmine Park.

Hunian vertikal yang dikembangkan di area seluas 1,2 hektare tersebut berada di Jl. Ibrahim Adjie, dekat dari Terminal Laladon. Harganya mulai Rp.9 jutaan/m2, sekitar Rp.203 juta per unit (tipe studio).

Proyek tersebut mencakup tiga tower setinggi 17 lantai. Tower pertama sekitar 380 unit (28 unit/lantai) terdiri tiga tipe, studio seluas 23 m2, 1&2 kamar seluas 33-46 m2.

“Kawasan sini bakal makin berkembang, Terminal Laladon akan direnovasi besar-besaran dan  ke kampus IPB hanya sekitar 3 km,” papar Direktur  PT Menara Terang Abadi, Arief Soemarko, kepada pers di Jakarta, Rabu (19/10).

Tidak hanya itu, lokasinya tidak jauh dengan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR). Jalan tol tersebut menghubungkan Sentul Selatan (tol Jagorawi) – Dramaga.

Sekarang ini pembangunannya hingga Jl. KH Sholeh Iskandar, Cimanggu. Nantinya saat jalan tol ini selesai akan membuat akses semakin mudah, ke Kota Bogor dan Jakarta bisa lewat jalan tol.

Arief menuturkan bahwa apartemen yang dikembangkan harganya sama dengan rusunami namun fasilitas dan pengembangannya lebih lengkap dan bagus. Apartemen tersebut akan dilengkapi kolam renang, gym, kios, supermarket, dan jogging track.

Selain itu, tersedia parkir basement, CCTV, dan masuk menggunakan access card, multimedia library dan gratis fasilitas internet berkecepatan tinggi.

Bagi pembeli yang berminat cukup membayar booking fee Rp.3 juta. Targetnya sampai akhir tahun 2016 terjual 50 persen dan saat groundbreaking Juni 2017 dapat terjual di atas 80 persen.

Sejak dipasarkan satu bulan lalu telah terpesan 51 unit. Pembelian secara bertahap sampai 36 kali dengan uang muka 30 persen bisa diangsur 1 tahun.

Selain itu, pada kesempatan berbeda, pembangunan properti juga membludak di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) disajikan agar konsumen bisa memilih. Untuk hunian konsumen dapat memilih rumah tapak (landed house) ataupun apartemen.

Konsep yang diberikan pengembang juga menarik. Misalnya di Bekasi Timur, Robson Property mengembangkan apartemen loft (dua lantai) dengan nama Green Loft Bekasi.

Green Loft dipasarkan di Jl. Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi Timur. Lokasinya kurang dari 1 km dari gerbang tol Bekasi Timur. Apartemen single tower sekitar 800-an unit tersebut memasarkan tipe 2 kamar dan studio seluas 29 m2/semi gross dibanderol Rp.392 juta.

(he)