Dekat Pusat Kota, Hunian di Semplak Bogor Mulai Rp.300 Jutaan
Rumah Rp.300 juta di Semplak Bogor (Foto: rumahdijual)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, –  Salah satu kawasan yang banyak dikembangkan perumahan menengah yaitu Semplak. Di kawasan yang terletak di sebelah barat kota Bogor tersebut paling tidak tersedia sembilan perumahan. Harganya variatif, mulai Rp.300 juta sampai di atas Rp.1 miliar.

Pasalnya, pengembangan hunian menengah di Kota Bogor, Jawa Barat, perlahan-lahan bergeser ke pinggiran. Tidak hanya lahannya tersedia, harganya lebih kompetitif dan infrastrukturnya tergolong sangat bagus.

Pada umumnya, dikembangkan dalam bentuk mini realestat. Kawasan tersebut disukai pengembang sebab berdekatan dengan pusat kota Bogor dan tidak jauh dengan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Sentul Selatan – Dramaga.

Pembangunan jalan tol tersebut telah sampai Jl Baru, Kedung Halang. Dengan hadirnya jalan tol ini kawasan Kedung Halang, Cimanggu, dan Semplak mudah diakses melewati jalan tol Jagorawi (Sentul Selatan) – BORR.

Perumahannya meliputi Nirwana Valley Residence, Kirana Green Valley, Dirgantara Residence, My Village 1, dan Lotus Jasmin.

Tidak hanya itu, masih ada Kiara Residence, Greenland Forest Hill Residence, Permata Indah Residence, dan Win del Rio.

Harga sejumlah perumahan tersebut sangat terjangkau mulai dari Rp.300-400 jutaan. Dirgantara Residence di Jl Atang Sanjaya, setelah Landasan Udara (Lanud) Atang Sanjaya, memasarkan tipe 36/84 Rp.372 juta.

Uang mukanya sebesar 10 persen dengan diskon Rp.15 juta. Dari 190 unit yang dipasarkan telah terjual setengahnya.

“Kecuali proses KPR, biaya-biaya lain semuanya gratis,” imbuh staf pemasaran Dirgantara Residence, Delvi, kepada pers di Bogor, baru-baru ini.

Tidak jauh dari kawasan tersebut ada Greenland Residence dan Kirana Green Valley yang memasarkan rumah terkecil 43/84 Rp.538 juta dan untuk tipe 36/90 Rp.498 juta. Sedangkan My Village 1 di Jl Bogor Permai menawarkan tipe 36/72 Rp.348 juta.

Sejumlah perumahan lainnya lebih banyak memasarkan hunian di atas Rp.1 miliar, yaitu Kiara Residence, Lotus Jasmin, dan Win del Rio.

Kiara Residence di Jl Raya Semplak memasarkan hunian dua lantai dengan pemandangan kolam renang. Ukuran bangunannya 60 dan 75 m2 dan tanah seluas 98-196 m2.

Rumah di kaveling hoek tanahnya di atas 200 m2. Tersedia tipe 36/75 Rp.544 juta namun unitnya sangat terbatas.

Lotus Jasmin di Jl Brigjen Saptaji Hadiprawira, Cilendek Barat, tipe rumah terbesar 136 m2, kaveling 115-178 senilai Rp.1,6-1,9 miliar.

Adapun konsumen bisa memberikan desain sendiri dengan tema minimalis tropis dan tetap mengikuti aturan pemerintah setempat.