Pengembang Damai Putra Group tawarkan rumah baru mobil baru. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Pengembang properti Damai Putra Group bakal menawarkan promo hadiah langsung 1 unit mobil, untuk setiap pembelian 1 unit rumah di proyek perumahan Kota Harapan Indah.

Kesempatan itu hanya berlaku saat pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang akan berlangsung mulai 22 – 30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Kota Harapan Indah (KHI) merupakan hunian yang dikembangkan diatas lahan 2.000 hektare di Jalan Sultan Hamengkubuwono, Bekasi.

Hunian cluster dengan harga kompetitif ini sangat menarik untuk kalangan kelas menengah atas. Tak seperti kebanyakan pengembang yang memasarkan rumah mungil di kaveling kecil, Damai Putra Development, pengembang KHI merancang hunian di kaveling cukup luas 90-170 m2 dengan luas bangunan 48 – 65 m2.

Jumlah rumah yang dipasarkan 135 unit. Paling banyak tipe 56/140, 48/108 dan 48/variabel. Tipe-tipe lainnya 62/hook, 58/hook, 65/hook.

Head Sales Damai Putra Development, Risky Hendrick mengatakan bahwa kaveling luas merupakan kesukaan para konsumen. Dengan dimensi 7×20 meter pemiliknya bisa leluasa menambah ruang.

Tapak bangunannya sekitar 4×7,65 meter maka masih memiliki luas area yang tersisa. Tipe 56/140 dilengkapi dua kamar yang diposisikan di lantai atas. Tidak hanya menyukai kaveling luas konsumen banyak juga yang mencari rumah di bawah Rp.1 miliar.

Secara terpisah, Executive Vice President Non Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Suryanti Agustinar, berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan suku bunga rendah saat beli rumah melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Apalagi, saat ini bunga KPR relatif masih murah.

Suryanti Agustinar menjelaskan, saat ini bunga kredit perumahan belum dinaikan oleh perbankan. Tapi, masih dikatakan Suryanti, belum tentu bunga kredit perumahan pada tahun depan sama rendahnya dengan tahun 2018 ini.

“Memang saat ini kalau bunga kredit belum tinggi banget ambil segera kredit rumah. Karena bunga rendah belum tentu ada tahun depan. Makannya ambil cepetan bunga KPR murah,” ujarnya saat ditemui usai Technical Meeting Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 di Menara BTN, belum lama ini. Ia menambahkan, perbankan tak bisa menjamin bunga KPR perumahan akan tetap rendah seperti sekarang.

Vice President PT Adhouse Clarion Events (ACE), Igad Permana menjelaskan, ada 730 proyek properti dengan total 169 stand terdiri 118 stand komersil dan 51 stand FLPP akan ditampilkan pada pameran IPEX pada 22 – 30 September 2018 di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan.

Igad Permana mengatakan bagi masyarakat yang ingin cari hunian maupun ingin investasi bisa berkunjung di pameran IPEX ini secara gratis. “Pameran ini merupakan momentum terbaik untuk bisa memiliki rumah subsidi hingga komersil dengan pesta diskon terbesar disektor properti,” katanya.

Fenomena berburu produk-produk properti dengan harga menarik memang menjadi daya magnet dan incaran bagi masyarakat pencari rumah dan investor.

“Apalagi di pameran IPEX ini banyak kemudahan yaitu seperti, suku bunga KPR 6,25%, DP 1%, dengan tenor hingga 30 tahun. Selain itu, harga properti mulai dari Rp.197 Jutaan dengan diskon provisi, diskon administrasi, diskon premi asuransi,” ujarnya.

IPEX 2018 hadir untuk memberikan kemudahan bagi para pengunjung pameran properti dalam merealisasikan hunian impian-nya.