Cara Terbaik Meski Suka Hangout, Cicilan KPR Lancar
Ilustrasi (Foto: hangoutindonesia)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Setiap minggu pasti ada saja teman kerja atau semasa sekolah yang suka mengajak hang out atau nongkrong bareng. Diketahui ada cara terbaik meski suka hangout, cicilan KPR rumah lancar.

Pasalnya, saat yang mengajak makan siang di restoran kasual atau sekedar ngopi santai di kafe bisa menghabiskan sedikitnya Rp.50.000 maka jika dikalkulasi dana bersosialisasi yang mesti disisihkan untuk satu bulan.

Bagi profesional muda, mempunyai koneksi banyak sangat penting sebab dapat mendorong perkembangan kemampuan interpersonal atau bisnis yang tengah dirintis.

Di sisi lain, Anda juga mesti mengatur keuangan dengan bijak. Apalagi bila Anda mempunyai cicilan kredit perumahan (KPR) dengan nominal cicilan yang cukup besar. Berikut ini agar Anda bisa melakukan kedua hal tersebut secara seimbang.

1. Bertemu di Jam Happy Hour

Salah satu cara populer untuk bersosialisasi ala professional muda ialah bertemu teman di restoran atau kedai kopi. Akan tetapi, harga segelas kopi di kafe terkenal sangat mahal.

Untuk mengatur pengeluaran, perhatikan promo happy hour yang tersedia di kafe tersebut. Lalu, tentukan waktu pertemuan di jam tersebut agar Anda mendapat diskon saat membeli makanan atau minuman.

2. Pilih Makan Siang Daripada Makan Malam

Bila Anda diajak pergi keluar bersama teman-teman, waktu yang dipilih umumnya pada malam hari. Jika hendak berhemat, sebaiknya tentukan waktu pertemuan di siang atau sore hari. Sebab, menu makan di restoran siang hari biasanya lebih murah daripada malam.

3. Beli Kupon Promo

Ada sejumlah marketplace yang menjual kupon promo dari merchant populer seperti Fave by Groupon dan Dealoka. Potongan harga yang ditawarkan sangat menggiurkan, bisa sampai 90 persen!

Membeli kupon promo dapat membantu Anda menghemat pengeluaran untuk bersosialisasi dengan teman. Apalagi bila Anda hendak mentraktir makan mereka dengan biaya hemat.

Akan tetapi, kupon promo biasanya terdapat syarat ketentuan yang mesti dipenuhi, seperti tanggal berlaku kupon atau wajib reservasi sebelum datang ke lokasi.

4. Acara Makan di Rumah ala Potluck

Bersosialisasi dengan teman tak mesti pergi makan ke luar, Anda juga dapat membuat acara makan-makan seru di rumah. Belakangan ini tren makan bersama ala liwetan sedang marak dilakukan di sosial media.

Agar praktis, setiap orang yang datang harus membawa satu menu makan. Tak terasa, akan banyak menu makan dan minuman yang tersedia untuk semua. Dengan begitu Anda tak kerepotan memasak dan tentunya dapat lebih menghemat pengeluaran, kan?