Cara Merapikan Ruangan, Meski Si Kecil Sibuk Bermain
Si Kecil Sibuk Bermain (Foto: hottmominthecity)

 

INAPEX.co.id, – Kehadiran si kecil yang selalu sibuk bermain membuat rumah susah rapi. Namun, ruangan bisa rapi dapat Anda rasakan meski ada banyak mainan, tas, dan peralatan anak lainnya.

Ditambah kebiasaan anak yang suka menumpahkan seluruh mainannya di lantai. Padahal, bila keadaan rumah berantakan, pastinya akan membahayakan anak, bisa tersandung atau bahkan memungut benda dengan ujung tajam.

Agar ruangan rapi dan anak tetap aktif menjalani aktivitas bermainnya, atasi dengan cara-cara berikut ini;

Pilih satu ruangan

Kini saatnya balita bisa melakukan aturan-aturan yang ada. Buatlah aturan jika anak hanya boleh bermain di dalam kamar atau ruangan tertentu yang telah Anda tentukan sebagai ruang bermainnya.

Di dalam ruangan tersebut, ia boleh bermain apa saja, seperti menggambar, bermain rumah-rumahan kesukaannya, main robot atau mobil-mobilan dan boleh mengajak temannya bermain.

Selain rapi, hal ini jg berguna untuk melatih anak disiplin dan tak menaruh mainannya sembarangan.

Jadikan dinding sebagai tempat menggambar

Anak memiliki anak yang suka mencorat-coret dan sasarannya selalu dinding rumah? mengomelinya atau melarang sama saja menyuruh baginya, semakin dilarang, ia akan semakin suka mencoret.

Agar dinding tidak rusak dan kesukaan anak tersalurkan dan mungkin itu salah satu bakat terpendamnya baik itu menjadi pelukis hebat atau artistik hebat, siapkan papan tulis besar di salah satu dinding.

Ajak anak bermain di luar

Salah satu faktor anak suka membiarkan mainannya berantakan di dalam rumah yaitu minimnya durasi anak bereksplorasi di lingkungan luar.

Pada umumnya, ini dikarenakan orang tua yang jarang mengajaknya bermain di luar ruangan, anak merasa bosan dan mengharapkan perhatian Anda dengan membawa mainannya ke dalam rumah agar Anda mau bermain dengannya.

Siapkan properti khusus supaya anak mau mengeksplorasi halaman, misalnya dengan mengajaknya kamping menggunakan tenda kecil, membuat kolam renang plastik, atau sekadar main bola di depan rumah.

Ajarkan cara berbenah

Ajak si kecil membereskan mainannya setiap minggu secara perlahan dengan hadiah tertentu. Tak harus berupa barang, bisa dengan membuatkan makanan kesukaannya atau menemaninya nonton film kartun setelah membereskan mainan.

Mencari rumah murah dengan dua kamar?

Bagi Anda yang merupakan keluarga kecil atau baru memiliki satu anak bisa mengunjungi, Pameran IPEX 2017 yang diprakarsai oleh PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk bekerjasama PT.Adhouse Indonesia Cipta tersebut, menggandeng ratusan pengembang serta memasarkan rumah dengan harga terjangkau yang berlokasi diberbagai wilayah di Indonesia.

Pameran akan berlangsung pada 11 – 19 Februari 2017 mendatang, tidak akan disia-siakan dari berbagai kalangan pengunjung yang ingin mencari rumah siap huni maupun sekedar investasi.

Sebagai ajang pengembangan bisnis disektor properti, IPEX 2016 melalui Bank BTN juga memberikan berbagai layanan kemudahan dalam pembiayaan perumahan serta mendukung program Satu Juta Rumah yang telah dicanangkan pemerintah.

Ajang IPEX 2017, akan menyuguhkan ratusan proyek perumahan baru yang tersebar di seluruh Indonesia. Penyediaan rumah layak huni menjadi alternatif untuk kepemilikan rumah bagi masyarakat yang ingin membeli dengan cara tunai maupun skema KPR perbankan.

Tak hanya itu, cukup berkunjung saja tak harus membeli rumah namun juga berkesempatan untuk mendapatkan puluhan hadiah menarik.

Caranya hanya dengan melakukan registrasi dipintu masuk Hall A dan Hall B di JCC, para pengunjung akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang dilakukan undian tanpa dipungut biaya apapun.

Hadiahnya meliputi mobil, smart phone Samsung, TV LED, kulkas dan voucher belanja ratusan juta rupiah.