Ilustrasi. (Foto: pixabay)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Bagi masyarakat urban perkotaan, tinggal disebuah apartemen saat ini menjadi pilihan utama.

Selain lokasi yang strategis serta didukung dengan kelengkapan fasilitas, membuat tinggal di hunian vertikal menjadi pilihan favorit.

Kondisi tersebut akhirnya dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan para investor properti. Pada umumnya, mereka beli unit apartemen untuk mendapatkan keuntungan dengan disewakan.

Rata-rata targetnya adalah para profesional muda ataupun ekspatriat. Namun tentunya, menjalankan bisnis sewa apartemen ternyata bukan lah persoalan yang mudah.

Karena ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah menentukan strategi bisa-bisa, apartemen tidak laku disewakan.

Nah, bagi yang ingin menjalankan bisnis sewa apartemen, berikut ini adalah tips menarik dari salah satu portal properti.

Lokasi Strategis

Semakin strategis lokasi apartemen yang dimiliki, semakin tinggi biaya sewa apartemen yang bisa diterapkan.

Lokasi, bagaimanapun, adalah faktor penting dalam memilih apartemen, selain faktor fasilitas dan pembangunan daerah.

Gabungan faktor-faktor ini dapat menjadi nilai jual yang penting yang patut dipertimbangkan.

Renovasi dan Upgrading
Calon penyewa, biasanya, akan mempertimbangkan semua pilihan sebelum memutuskan. Untuk memenangkan kompetisi, renovasi dan upgrade properti hingga terlihat kian menarik.

Jika luasan unit apartemen tidak terlalu luas, bisa menyiasatinya dengan menggunakan furnitur yang fungsional atau pengaplikasian cat dengan warna putih.

Beriklan Secara Cerdas

Temukan media yang tepat untuk mengiklankan properti tersebut. Salah satu media yang banyak digunakan untuk mengiklankan properti adalah portal properti, salah satunya seperti INAPEX.co.id.

Media ini belakangan banyak digunakan karena menawarkan kecepatan dan kepraktisan saat mencari properti.

Saat beriklan di portal properti, sebaiknya gunakan kalimat-kalimat yang menarik dan informatif.

Sertakan pula gambar apartemen yang hendak disewakan. Hal ini sengaja dilakukan untuk membuat orang lebih memperhatikan iklan yang dibuat.

Gunakan Agen Properti

Menjadi pemilik properti dan mengelolanya sendirian bisa jadi sangat melelahkan. Jika tidak punya waktu, cobalah memakai jasa agen properti.

Tentu, ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Tapi, jika hal itu bisa meringankan beban, kenapa tidak? Periksa kredibilitas agen properti sebelum menggunakan jasanya. Reputasinya harus bagus, tepercaya, dan dapat diandalkan.