Cara Mudah dan Alami Membersihkan Microwave
Bersihkan Microwave (Foto: rumahguide)

INAPEX.co.id, – Malam hari waktunya menonton film bersama keluarga, semakin lengkap. Tak hanya itu, tersedia beberapa kantong popcorn di microwave telah siap dikonsumsi.

Kemudian, sulit untuk mengatakan apa yang paling menakutkan, yaitu kehilangan orang baik dari film atau bagian dalam microwave.

Sebenarnya, terdapat cara membersihkan microwave yang lebih alami dan bisa dikerjakan secara mudah. Ini hanya seperti sebuah permainan yang harus dilalui tahap demi tahap.

Mulai sekarang lambaikan tanggan pada menggosok 10, 20, bahkan 30 menit untuk membuat bagian dalam microwave berkilauan. Gunakan cara ini setiap kali Anda perlu membersihkan microwave.

Bahan yang diperlukan yaitu; 1 jeruk nipis segar, 1/2 cangkir air dalam mangkuk microwave-aman, 1 piring bersih handuk.

Cara Membersihkannya:

  1. Masukkan 1/2 cangkir air ke dalam mangkuk microwave. Tip: Direkomendasikan untuk menggunakan mangkuk kaca berukuran sedang khusus menampung air panas. Karena air akan mendidih di tepi selama fase pembersihan. Ini tidak membahayakan hasil pembersihan, tapi itu akan membuat lebih banyak air menyerap pada meja putar nanti.
  2. Potong lemon menjadi dua bagian dan peras keduanya ke mangkuk. Jangan khawatir dengan bijinya.
  3. Masukkan kedua bagian kulit ke dalam mangkuk dengan air lemon.
  4. Tempatkan lemon ke tengah microwave. Jus lemon merupakan buah yang dapat membersihkan secara alami dengan sangat baik, jadi didihan air dalam microwave akan menyebabkan kondensasi dalam dinding dan pintu microwave, yang pada akhirnya lapisan makanan yang menempel akan melunak.
  5. Masak pada daya tinggi selama tiga menit. Tip: saat menunggu bisa menggunakan waktu ini untuk menyeka eksterior. Jika tidak, bisa bersantai untuk minum dan rileks selama beberapa menit.
  6. Lakukan lagi dengan menambah waktu lima menit. Hal ini memungkinkan uap dan kondensasi bekerja lebih lanjut pada kerak.
  7. Setelah lima menit menunggu (total delapan menit), membuka pintu microwave. Akan nampak agak lembab didalamnya.
  8. Ambil handuk dan Bersihkan. Hati-hati menghapus meja putar kaca.
  9. Sekarang lepas hanya dengan menggesek sederhana dengan handuk bersih tanpa perlu menggosok dengan kain dan minyak.
  10. Menggunakan handuk untuk menghapus bagian dalam pintu microwave.
  11. Sementara meja putar dikeluarkan, usap semua bagian bawah di dalam dan permukaan-langit-langit, dan dinding microwave. Hanya dalam waktu kurang dari satu menit.
  12. Selesai semua dalam dan luar microwave bersih dalam waktu 10-12 menit dengan membiarkan microwave membersihkan sendiri!

(he)