Bukan HOAX !, Rumah Rp.425 Juta Diskon 50%
Rumah Rp.180 Juta Setelah Diskon 50% (Foto: prokal)

 

BALIKPAPAN, INAPEX.co.id, – Adanya 120 unit rumah siap huni yang dijual dengan diskon 50% di komplek Batakan Asri 2 ternyata membuat sebagian orang tak percaya. Bahkan menganggap itu hoax atau kabar dusta .

Direktur PT Lidia & Dandy, H Suhardi Hamka, S.Pd meyakinkan bahwa rumah murah tersebut memang benar-benar ada.

Pihaknya sengaja memberi potongan harga untuk 120 unit rumah dengan beragam tipe sebagai sumbangsih guna meramaikan ulang tahun ke 120 kota Balikpapan.

“Makanya kita ingin menginformasikan fakta ini. Ada dua kata yang kita sampaikan yakni datang dan buktikan,” papar Suhardi Hamka (31/1).

Dirinya tak ingin timbul kesan membeli kucing dalam karung. “Kalau calon konsumen datang langsung kemari maka tidak akan ada lagi keragu-raguan terhadap tawaran itu,” tambahnya.

Suhardi juga meyakinkan bahwa hunian yang dijual bukan termasuk program satu juta rumah. Melainkan rumah komersil yang sengaja dijual murah namun tetap dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Ada 10 orang yang membeli di awal peluncuran program ini. Namun kini ada 15 orang, pertumbuhan ini sangat kecil. Ternyata setelah dievaluasi, banyak yang datang tapi mereka ragu atas kebenaran rumah yang kami jual murah itu,” jelasnya.

Selain itu, hal ini juga membuat ragu calon konsumen lantaran ada pengembang yang menjanjikan balik nama 6 bulan. Ternyata janji kepada konsumen tersebut meleset dari akad.

“Kalau khusus program 120 rumah yang kami jual murah ini proses balik namanya selama 2 tahun. Kami bisa saja cepat membalik nama hingga 4 bulan tapi dengan catatan membeli rumah dengan harga normal,” tuturnya.

Komplek Batakan Asri 2 dibangun di atas lahan seluas 15 hektar dan telah berdiri 925 unit rumah dan kantor.

“Di komplek ini kami juga siapkan fasilitas berupa minimarket, rumah ibadah dan Tempat Pendidikan Al-Qur’an. Untuk air bersih kami siapkan dari WTP dan listrik setiap rumah 1.300 watt,” imbuhnya.

Rumah yang ditawarkan meliputi tipe 48 dan 54 yang harga normalnya Rp.475 juta, dijual hanya Rp.275 juta per unit. Ada untuk rumah tipe 42 Plus yang dijual murah yaitu Rp.180 juta. Padahal harga sebelumnya Rp.425 juta per unit.

“Setiap pembelian satu unit rumah maka gratis satu buah tandon air, teralis dan juga satu unit televisi 32 inchi. Syarat dan ketentuan yakni membeli secara cash alias tunai untuk tipe 42 Plus dan tipe 48,” tutupnya.