ilustrasi. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Bukan cuma masalah banjir, ternyata ada 10 alasan lain kenapa harus beli rumah di pameran properti. Selain masalah banjir, banyak pertimbangan yang harus dicermati sebelum beli rumah.

Kendati demikian, pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang akan berlangsung pada 22 – 30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan bakal menjadi solusi untuk mencari hunian bebas banjir.

Berikut 10 alasan kenapa harus beli rumah di pamaran properti;

1. BANGGA
Bisa mempunyai rumah dilokasi bebas banjir merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi, hunian itu bisa dicari dan dipilih lokasinya pada ajang pameran properti. Memiliki rumah baru sekaligus wujud tanggung jawab serta bukti bisa mandiri.

2. INVESTASI
Memiliki rumah dilokasi bebas banjir tak hanya bisa nyaman untuk dihuni sendiri. Namun rumah tersebut bisa dijadikan sebagai investasi dengan harga tinggi serta menjadi jaminan dimasa depan.

3. BERKEMBANG
Mempunyai rumah sendiri, bukanlah suatu keputusan yang mudah dilakukan. Apalagi, pembelian rumah umumnya dilakukan dengan sistem kredit atau cicilan. Oleh sebab itu, dipaksa untuk membiasakan diri hidup lebih hemat dan bisa berkembang secara mandiri.

4. TABUNGAN
Kesempatan mempunya rumah bebas banjir dinilai sangat jauh dibanding sewa hunian. Apalagi, suatu ketika cicilan rumah Anda akan selesai dan saat itu juga Anda bisa mengalokasikan biaya untuk keperluan lainnya. Dengan memiliki rumah, akan terbebas dari biaya sewa yang hasilnya tidak bisa dinikmati.

5. KEBEBASAN
Selanjutnya, alasan bisa memiliki rumah sendiri yaitu bisa bebas mengganti warna tembok, merubah susunan ruangan hingga mengadakan pesta di rumah, tanpa harus meminta izin kepada siapapun karena itu adalah rumah sendiri.

6. RUANGAN
Berbeda dengan apartemen, ruang yang akan Anda miliki di rumah lebih luas. Anda pun dapat membuat taman kecil atau ruang lemari untuk sepatu favorit Anda. Bahkan, teman dan kerabat Anda bisa menginap di rumah tanpa harus berjejalan di sofa Anda.

7. PRIVASI
Memiliki rumah sendiri berarti Anda bebas membatasi siapa saja yang berhak untuk memasuki rumah. Anda tidak lagi akan dibayangi oleh pemilik tempat yang bisa seenaknya mendatangi tempat tinggal Anda, karena Anda lah pemiliknya!

8. KEKELUARGAAN
Tinggal di hunian residence harus mampu menempatkan diri. Apalagi, dituntut harus bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan antar tentangga.

9. KPR
Pertumbuhan bisnis dan ekonomi Indonesia saat ini membuat semakin banyak bank berlomba menawarkan layanan yang terbaik bagi para nasabahnya. Alhasil, Anda memiliki banyak pilihan untuk memiliki rumah dengan mengambil KPR.

10. HARGA
Terus meningkatnya angka kelahiran dibanding jumlah kematian menyebabkan bertambahnya penduduk di Indonesia. Kondisi tersebut tentunya akan berpengaruh pada nilai harga hunian disetiap tahunnya. Pada ajang pameran IPEX merupakan kesempatan emas untuk bisa mewujudkan beli rumah baru yang menjadi impian Anda.