Bupati Karawang. (Foto: dok.inapex)
Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadianna. (Foto: dok.inapex)

 

KARAWANG, INAPEX.co.id – Sejak menjabat Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) mampu menerbitkan 12 ribu sertifikat tanah serta menyelesaikan sejumlah permasalahan tanah. Hal tersebut dikatakan Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadianna, ketika menghadiri acara lepas sambut Kepala Kantor BPN Karawang.

“Lepas sambut ini tidak sepenuhnya dilepas, diharapkan selepas ini masih terjalin silaturahim antar pejabat lama dengan pejabat yang baru dan Pemerintah Daerah. Sejak saya menjadi wakil bupati, pertemanan dan persaudaraan kita adalah yang menguatkan, sehingga pejabat lama mampu bertahan selama 4 tahun lamanya, untuk menyelesaikan persoalan pertanahan yang ada di Kabupaten Karawang,” kata dr. Cellica Nurachadianna, di Hotel Mercure, Galuh Mas, Teluk Jambe Barat, Kamis malam (30/3).

Acara lepas sambut yang dihadiri Kepala Kanwil BPN Propinsi Jawa Barat, Sri Mujitono, SH, MH, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Toto Suripto, Ketua Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Sukardi, Ketua Pengadilan Negeri Karawang, Sutio Jumagi, SH, Mhum, Kepala Kementerian Agama Karawang, Sopyan, dan perwakilan Polres Karawang, Kompol Prasetyo, kemudian Cellica juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerjanya selama ini.

“Siapapun yang ditempatkan menjadi Kepala Kantor BPN Karawang, dirinya meyakini, adalah orang yang terbaik. Pak Andi adalah kepala kantor yang sangat luar biasa, karena mampu terus bersinergi dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Cellica juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Pertanahan Karawang, serta berharap pejabat yang baru mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu bersinergi dengan pemerintahan Kabupaten Karawang.

Kepala Kantor BPN Andi Bakti, SH, MH, membenarkan bahwa selama 4 tahun 20 hari masa baktinya di Kantor BPN Kabupaten Karawang telah membangun komunikasi dan informasi yang baik serta para staf di internal Kantor BPN Karawang.

“Sehingga Kabupaten Karawang mendapatkan banyak penghargaan yang diberikan oleh BPN. Salah satu prestasi kami adalah sejak tahun 2013 kami sudah menyelesaikan 12.000 Penerbitan Sertifikat Tanah (PST) , dan harapan saya kedepannya nanti Kantor Pertanahan Karawang bisa menjadi lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Pak Hadiat,” katanya.

 

 

bupati_karawang_bpn_inapex
Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadianna menyerahkan cindera mata kepada Kepala Kantor BPN Andi Bakti, SH, MH. (Foto: dok.inapex)

 

Selain itu, Andi menambahkan, sejak menjabat di BPN Karawang sudah berusaha kerja secara maksimal kendati masih ada pekerjaan rumah sangat berat yang harus ditinggalkannya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Karawang, dan seluruh elemen. Karena telah memberikan saya dorongan dan bantuan sehingga segalanya menjadi mudah bagi saya, meski saya masih memiliki pekerjaan rumah yaitu permasalahan PT. SAMP dan PT. PL yang telah mengayun – ayun saya selama 4 tahun berlalu,” ungkap Andi Bakti, SH, MH, yang kemudian dimuntasi sebagai Kepala Bidang Pengadaan Tanah di Kanwil BPN Propinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN yang baru, Hadiat Sondara Danu Saputra, SH, MH, mengaku tak terbesit dipikirannya karena bakal menjabat sebagai pengganti Kepala Kantor BPN Andi Bakti, SH, MH. “Semoga saya bisa meneruskan dan menjalankan apa yang telah diamanatkan oleh pejabat yang lama, dan saya akan berusaha terbaik demi Kabupaten Karawang,” pungkasnya.