Sharing Session bertajuk ‘Manfaat dan Biaya Jasa Arsitek’ oleh Studio Denny Setiawan (SDS). (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Bluprin kembali hadir melalui acara Sharing Session bertajuk ‘Mensiasati Renovasi Rumah Existing’ dengan menghadirkan pembicara Dimaz Aditio (Archid Design) di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa bergabung di ‘Self-Suffi-cient House Towards Healthy Lifestyle’ yang dipandu oleh Sigit Kusumawijaya (Architeck & Urban Designer) pada Jum’at (28/9/2018) di panggung utama Hall B JCC mulai pukul.16.00 WIB.

Kemudian, para pengunjung pameran bisa beraudensi langsung melalui sharing session bertajuk ‘Manfaat dan Biaya Jasa Arsitek’ pada Minggu, (30/9/2018) yang dipandu langsung oleh Studio Denny Setiawan (SDS).

Sementara itu, seiring perkembangan teknologi serta kemudahan akses internet, Bluprin mempunyai inovasi terbaru di dunia digital dan aplikasi smartphone.

Inovasi tersebut adalah sebuah layanan pencarian material arsitektur lewat platform digital Bluprin. Kemudahan dalam mencari dan bertukar berbagai informasi kini terdapat dalam genggaman tangan serta memberi dampak positif diberbagai bidang, tidak terkecuali dunia arsitektur.

Memanfaatkan kemajuan teknologi itu, Bluprin menghadirkan fitur baru platform material yang memberi keleluasaan bagi rekan-rekan arsitek dan desainer interior. Mereka bisa mencari informasi material arsitektural dan produk interior, antara lain spesifikasi produk, warna, dan dimana produk tersebut tersedia.

Dengan demikian, seorang arsitek atau desainer akan dimudahkan tanpa lagi harus kesulitan mengumpulkan berbagai katalog produk secara manual.

Lebih dari sebuah direktori, platform material ini menghadirkan tools khusus untuk mempermudah proses mendesain sebuah proyek lewat fitur MoodBoard dan Specification Sheet.

Hal ini sejalan dengan visi Bluprin untuk mempermudah proses pekerjaan mendesain dalam berarsitektur. Platform material ini sendiri bisa juga diakses melalui aplikasi smartphone berbasis Android maupun iOS sehingga pemcarian informasi dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

“Hal ini sejalan dengan visi bluprin selain memajukan profesi arsitek dan desainer interior, kami juga berfokus untuk mempermudah proses mendesain dalam kegiatan berarsitektur.” tutur Ricky Cahyadi, Co-founder dari Bluprin.