Hunian dekat dengan Trasportasi Light Rail Transit (LRT) dinilai lebih nyaman. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Bikin Iri! Ternyata begini kenyamanan hunian dekat dengan Trasportasi Light Rail Transit (LRT). Pasalnya, selain harganya relatif murah, hunian ini juga bakal kembali hadir dipasarkan di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) pada 22 – 30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Seperti diketahui, PT Adhi Karya (Persero) Tbk terus mengejar target untuk penyelesaian proyek pembangunan proyek LRT terintegrasikan dengan konsep transit oriented development (TOD).

Kemudian proyek yang dikembangkan sejak 2017 lalu, diantaranya proyek properti yang disebut LRT City. Properti yang dibangun meliputi area komersial dan apartemen, mal, perkantoran, dan hotel untuk proyek yang skalanya tergolong luas.

Untuk pengembangan LRT City tersebut, Adhi Karya menggandeng Bank Mandiri untuk mendorong pembiayaan proyek dan KPA (kredit pemilikan apartemen) kepada konsumen. Kerja sama ini sementara untuk dua proyek, yakni di Royal Sentul Bogor dan Eastern Green Bekasi.

“Kerja sama ini merupakan bagian dari sinergitas BUMN. Nanti setelah dua proyek ini akan dilanjutkan dengan kerja sama untuk Gateway Park di Jati Cempaka yang akan segera diluncurkan,” tutur Kepala Divisi TOD I Adhi Karya, Djoko Santoso, belum lama ini.

Adhi Karya sudah memasarkan dua tower Eastern Green Bekasi sekitar 632 unit dan penjualannya sudah 200 unit. Kemudian, Royal Sentul Park pada tahap I dikembangkan di area 2,5 hektar meliputi 1.637 unit. Apartemen dibanderol mulai Rp.500 jutaan itu telah terpesan 170 unit.