Bikin Iri, Kantor Ini Memanjakan Karyawannya Saat Bekerja!
Sleeping Pods Bagi Karyawan Shopee (Foto: techinasia)

 

Singapura, INAPEX.co.id – Keberhasilan Shopee dalam memperoleh nilai transaksi (Gross Merchandise Value) sampai 3 miliar dollar AS pada semester I-2017, membuat perusahaan e-commerce asal Singapura ini mengekspansi kapasitas kantor pusat untuk memanjakan karyawannya saat bekerja.

Terletak di 2 Science Park Drive, Tower A, Ascent Building, kantor pusat Shopee berdiri di atas lahan seluas 4.000 meter persegi. Kantor ini diperuntukkan bagi sebanyak 200 karyawan yang bekerja di dalamnya.

“Shopee tumbuh sangat pesat selama setahun terakhir, dengan performa bisnis yang signifikan melampaui ekspektasi kami,” tutur Chief Commercial Officer Shopee Junjie Zhou di kantornya, Rabu (2/8).

Secara menyeluruh, total karyawan Shopee sekitar 2.000 orang yang tersebar di tujuh negara. Tidak hanya di Singapura, mereka juga di Indonesia, Malaysia, Vietnam, Philipina, Thailand dan Taiwan.

Kantor pusat Shopee mengusung konsep kolaborasi, konektivitas, dan komunitas.

Ketika masuk, Anda akan disambut dengan lobi yang sangat luas, yang dilengkapi dengan empat kursi santai di bagian tengahnya. Lobi ini juga dilengkapi dengan fasilitas minibar, yang memungkinkan untuk setiap tamu bisa menyeduh kopi atau teh sendiri.

Untuk mendorong konsep komunitas, kantor pusat tersebut juga menyediakan fasilitas kafetaria yang sangat luas.

Kafetaria ini dilengkapi dengan sudut hiburan dengan permainan air hockey dan meja foosball yang bisa dimanfaatkan saat istirahat.

Bikin Iri, Kantor Ini Memanjakan Karyawannya Saat Bekerja!
Di Kafetaria tersedia pojok hiburan bagi karyawan (Foto: youtube)

 

Tidak hanya itu, bagi mereka yang bekerja hingga malam, bisa memanfaatkan fasilitas menu makan malam gratis yang bisa dipesan melalui layanan intranet.

Memasuki area ruang kerja, konsep konektivitas sangat ditonjolkan. Ruangan kerja yang luas hampir tanpa sekat menghubungkan semua divisi yang ada, mulai dari Business Inteligent, Cross Boarder, Marketing, Human Resources, Regional Business Development, Product, sampai Operational.

Situasi ini memungkinkan terciptanya kolaborasi yang baik antar karyawan. Pasalnya, semua karyawan bisabekerja bersama dengan konsep shared-open space, yang mendukung terjadinya diskusi bagi semua divisi.

Untuk memaksimalkan kinerja karyawan, kantor tersebut juga dilengkapi fasilitas massage room, yang bisa dimanfaatkan karyawan untuk menikmati pijatan agar tubuh kembali segar dua kali dalam sebulan.

Bikin Iri, Kantor Ini Memanjakan Karyawannya Saat Bekerja!
Message Room Untuk Karyawan Yang Bisa Dilakukan Dua Kali Sebulan (Foto: techinasia)

 

Tidak berhenti di situ, kantor ini juga menghadirkan sleeping pods, yang sengaja disediakan bagi karyawan untuk istirahat sejenak. Sleeping pods adalah sebuah ruangan yang dilengkapi dengan delapan kasur bertingkat.

Masing-masing kasur lengkap dengan bantal dan selimut, yang akan diganti dan dirapihkan secara periodik setelah digunakan.