Dekorasi Rumah (Foto: freshome)
Dekorasi Rumah (Foto: freshome)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Untuk membuat dekorasi rumah agar terlihat lebih indah, sebenarnya tak harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Namun, untuk menjadikan kondisi hunian yang lebih nyaman dan indah juga dapat dimiliki dengan biaya yang sangat murah.

Tak semua barang mahal memiliki kualitas yang bagus. Begitu pula sebaliknya, tidak semua barang murah terlihat murahan. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar memilih furnitur dan hiasan untuk rumah.

Dilansir dari About, Senin (21/11), berikut merupakan sejumlah cara membuat rumah terlihat lebih indah meski dengan biaya murah:

SENI

Anda tidak harus membeli lukisan original dari para pelukis terkenal. Tapi memanfaatkan seni yang banyak dijual di toko-toko dekorasi. Hindari membeli barang-barang mahal yang hanya akan menyusahkan Anda sendiri, namun pilihlah karya seni terjangkau namun asli.

SET FURNITUR

Anda mungkin berpikir lebih praktis membeli satu set furnitur yang mencakup tempat tidur dan beberapa furnitur lainnya. Namun kenyataannya, harganya lebih mahal dan terkadang modelnya tidak sesuai dengan keinginan Anda. Untuk menyiasatinya, dapat memadukan beberapa furnitur dengan membelinya secara terpisah. Sehingga, bisa menciptakan suasana kamar sesuai dengan selera.

DEKORASI

Terdapat pilihan dekorasi lucu dengan harga terjangkau yang bisa didapatkan di berbagai tempat. Anda bisa menghias meja kamar dengan vas bunga lucu buatan sendiri atau gantungan lucu untuk hiasan di kamar. Untuk kamar perempuan, dekorasi ini lebih menarik dan tidak terlihat murahan.

TEMA

Biasanya, kamar yang menggabungkan beberapa tema adalah kamar anak-anak. Namun, Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Padukan beberapa tema ke dalam satu ruangan dan membuatnya terlihat lebih ramai. Tapi ingat, jangan sampai terlihat terlalu berlebihan.