Beli Rumah di sini, Dapat Subsidi DP Ratusan Juta
Manfaatkan Promo Baik Ini untuk Membeli Rumah (Foto: rumah)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Para pengembang mengakali kondisi bisnis properti yang lesu dengan beragam program kemudahan agar masyarakat tertarik untuk membeli. Subsidi DP ratusan juta, misalnya yang diberikan PT Metropolitan Land Tbk (Metland).

Di proyeknya Metland Menteng di Jalan Hamengkubuwono IX, Cakung, Jakarta Timur, Metland menawarkan program subsidi uang muka atau down payment (DP) untuk meningkatkan penjualan memasuki semester kedua tahun 2017 ini.

Tak hanya itu, kemudahan pembelian lainnya yang dikeluarkan diantaranya DP yang dapat dicicil dan jangka waktu kredit yang lebih panjang untuk membeli rumah ready stock atau indent.

“Kami memberikan berbagai insentif untuk meningkatkan minat dan daya beli konsumen berupa subsidi DP serta pembebasan dari bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB). Subsidi DP yang diberikan jumlahnya bisa mencapai seratusan juta untuk beberapa tipe rumah khusus,” imbuh General Manager Metland Menteng di Jakarta, Edwin H. Wardhana, baru-baru ini.

Subsidi DP yang diberikan sebanyak Rp.119 juta untuk rumah ready stock tipe 82/136 senilai Rp.2,1 miliar. Dengan adanya subsidi tersebut, konsumen hanya membayar DP 5 persen sebanyak Rp.54 juta kemudian dapat langsung akad kredit dan langsung menghuni rumahnya. Konsumen juga dibebaskan dari membayar BPHTB.

Untuk rumah indent, konsumen bisa membayar DP senilai Rp.60 juta untuk tipe rumah 69/160 dengan harga Rp.2,1 miliar dan langsung akad kredit. Untuk rumah inden tersebut juga konsumen dibebaskan dari membayar BPHTB tidak hanya mendapatkan bonus langsung indoor CCTV, smart power home, AC, canopy, dan sebagainya.

Sedangkan untuk rumah tipe khusus atau Custom Corner Homes dipasarkan mulai Rp.1,9 miliar dengan tipe 69/160. DP yang dibayar hanya Rp.48 juta dan dapat langsung akad kredit selain free BPHTB.

Tidak hanya rumah, subsidi DP juga diberikan untuk pembelian ruko sehingga cukup membayar DP Rp.70 juta untuk ruko tipe 132/100 dengan harga Rp.2,7 miliar.

“Kami optimistis dengan program subsidi DP ini bisa mempermudah konsumen untuk memiliki properti di Metland Menteng. Program ini diluncurkan untuk mempertahankan pencapaian marketing karena tahun lalu kami bisa membukukan 130 persen dari target dan tahun ini kami menargetkan pencapaian Rp.220 miliar. Dengan program ini diharapkan bisa tetap on the track,” tutupnya.