Ilustrasi rumah minimalis. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Begini cara agar rumah minimalis terlihat luas. Kreatifitas desain dekorasi hunian minimalis ini, sekaligus menjawab supaya ruangan tetap terlihat luas, kendati tipe yang dimiliki sangat minimalis.

Melalui karya DIY (do it yourselft) yang dilansir dari Ello Decor, bisa Anda contoh jika memiliki hunian milimanis ingin merubah agar terlihat lebih luas sebagai berikut;

1. TAMAN

Jika ingin memiliki taman cantik dihunian minimalis yang dimiliki saat ini, namun tidak nemiliki cukup ruang, yang bisa dilakukan yaitu menggunakan taman vertikal. Buatlah kawat jaring-jaring, lalu pasang secara vertikal pada dinding. Anda tinggal menghiasnya dengan berbagai macam indoor plant yang disukai.

2. MEJA

Menggunakan furnitur berukuran kecil bisa membuat ruangan telihat lebih besar dan luas. Menggunakan meja kecil yang memiliki pola juga bisa memberikan nilai dekorasi sendiri untuk ruangan Anda.

3. TEMPAT PENYIMPANAN KABEL

Kabel yang berantakan bisa membuat ruangan menjadi tidak enak dipandang. Karenanya penataan kabel barang-barang elektronik dengan tepat, wajib dilakukan. Paling tidak, memiliki tempat khusus untuk penyimpanan kabel, seperti lemari atau laci. Dengan begitu, setiap ruangan di hunian akan selalu terlihat rapi dan cantik.

4.TEMPAT PENYIMPANAN VERTIKAL

Dengan luas yang minim, menggunakan penyimpanan vertikal bisa menjadi pilihan untuk Anda. Selain bisa menghemat ruang, penyimpanan vertikal ini bisa dijadikan aksesori yang memiliki nilai dekorasi sendiri pada hunian. Apalagi, saat ini sudah terdapat bermacam-macam tempat penyimpanan vertikal dengan sejumlah bentuk menarik yang bisa dimanfaatkan.

5. RAK GANTUNG

Kemudian, yang harus diterapkan pada hunian minimalis yaitu menggunakan berbagai furnitur yang multifungsi. Salah satunya yaitu menggunakan rak gantung sebagai meja rias. Caranya adalah mengabungkannya dengan cermin berbentuk lingkaran dengan elemen kayu, kemudian tambahkan berbagai perlengkapan make-up. Meja rias cantik hemat ruang, siap digunakan.