Orchard Park Batam. (Foto: APL)
Orchard Park Batam. (Foto: APL)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Tak hanya sebagai gerbang antara Indonesia, Singapura dan Malaysia, namun Batam diprediksi bakal menjadi areal investasi paling favorit bagi para investor dan pengembang.

Fenomena tersebut seiring pertumbuhan ekonomi yang selalu lebih tinggi dari rata-rata GDP nasional, dan salah satu yang tertinggi di Tanah Air membuat banyak kalangan yakin Batam bakal stand out dalam beberapa tahun ke depan.

Menurut Agung Wirajaya, Assistant Vice President Strategic Marketing Residential PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) membenarkan, potensi inilah yang membawanya untuk ikut bermain disektor properti di Batam.

Lebih lanjnut Agung menjelaskan, setelah sukses dengan penjualan 1.200 unit perumahan di Orchard Park Batam, kembali mengumumkan bakal merilis proyek barunya, yakni apartemen Orchard View pada Maret 2017 mendatang.

Apartemen ini terdiri dari 2 tower dan dijual dengan harga 400jutaan. “Saat ini kami sedang melakukan tes pasar. Responsnya cukup baik. Dari 52 lantai yang bakal dijual, kami sudah mendapatkan sekitar 300 NUP (nomor urut pembelian),” jelasnya.

Konsep, lokasi, serta nama besar APL sebagai Raja Apartemen telah membuat banyak investor tertarik melabuhkan investasinya di Orchard View.

Terlebih momen yang diambil untuk peluncurannya pun cukup tepat, yaitu setelah dana tax amnesty bisa dipakai dan Pilkada serentak. Ini bisa jadi trigger bagi meningkatnya harga unit-unit di sana dalam waktu singkat.

Secara terpisah, pengembang ini juga mulai bersiap menggarap proyek baru di Karawang. Proyek ini digadang-gadang akan menjadi kawasan komersial terpadu pertama.

Lahan seluas 5,5 hektar telah dipersiapkan demi melancarkan niatnya. Skema kerja sama dengan pemilik tanah atau land bankdigencarkan demi mewujudkan ambisinya. “Dalam pembangunan proyek, kami memang selalu menggunakan skema kerja sama dengan pemilik lahan,” tutur Agung Wirajaya

Melalui proyek ini nantinya, akan dibangun beragam jenis properti, seperti apartemen, ruko dan perumahan. Polanya akan dibuat terintegrasi layaknya superblok.

Adapun peluncurannya, kata Agung, akan dikabarkan dalam waktu dekat. “Yang pasti akan dirilis pertama adalah ruko. Karena permintaan ruko memang masih bejibun sekarang,” tambahnya.
Lantas pertanyaannya, apa nama proyek tersebut? Lebih asyik bila namanya tetap dirahasiakan. Tunggu saja kejutan baru mereka.